Mengenal OLX, Penguasa Baru Toko Bagus

146
views
olx toko bagus

Toko Bagus seperti telah diberitakan sebelumnya telah diakuisisi oleh perusahaan Olx, dan telah mengumumkan secara resmi bahwa Toko Bagus sekarang berubah nama menjadi Olx Indonesia dengan domain www.olx.co.id. Jika saat ini sahabat Mampoo membuka TokoBagus.com, maka secara otomatis domain tersebut akan dialihkan langsung ke www.olx.co.id.

Siapakah OLX itu?

olx toko bagus

Menurut Kompas Tekno, OLX adalah sebuah merek e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers. Perusahaan itu telah berinvestasi di Tokobagus pada tahun 2010.

Grup OLX saat ini sudah hadir di 106 negara. Situs-situs e-commerce-nya sudah tersedia dalam lebih dari 40 bahasa. Grup OLX didirikan pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford. Semenjak didirikan pertama kali, perusahaan ini bermarkas di Buenos Aires, Argentina. Namun, setelah melakukan ekspansi, OLX memindahkan pusat operasinya di New York, AS.

Tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar 20 sampai 40 juta dollar AS.

Naspers adalah grup media besar yang bermarkas di Afrika Selatan. Ekspansinya ke Indonesia dilakukan pada tahun 2010 saat berinvestasi di Tokobagus, dan juga Multiply yang sekarang sudah berhenti beroperasi.

Saat berinvestasi di grup OLX, Naspers mengatakan akan mengakuisisi atau mendirikan komunitas internet di suatu negara, sebelum terjun ke layanan e-commerce, komunikasi, dan konten.