Menguji Kecepatan Internet 4G LTE Indosat Ooredoo

228
views
kecepatan internet 4g lte indosat ooredoo
kecepatan internet 4g lte indosat ooredoo

Kecepatan internet di era saat ini sangat menentukan kecepatan dan kemajuan suatu usaha dan kreativitas, maka tak heran sekarang ini para operator berlomba untuk menjadi yang terbaik dan yang paling terakhir adalah dengan diluncurkannya teknologi internet 4G LTE yang kecepatan mengunduh dan uploadnya jauh di atas koneksi internet 3G HSUPA.

Nah, untuk itu Mampoo akhirnya memiliki kesempatan untuk mencoba kecepatan koneksi internet 4G LTE milik Indosat Ooredoo di Kota Malang.

Karena kecepatan internet wireless sedikit banyak juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca, sebelum Mampoo menceritakan seberapa cepat kencangnya kecepatan internet 4G milik Indosat Ooredoo ini Mampoo akan menceritakan kondisi cuaca pada saat pengujian.

Kondisi cuaca pada saat pengujian koneksi internet Indosat Ooredoo ini sedang hujan sedang dan mendung sangat gelap, padahal hari Minggu itu masih pagi.
Mampoo mengujinya tepat dipusat kota Malang, di kawasan Alun-alun Malang.

Dan ketika Mampoo mendapatkan sinyal Indosat Ooredoo full bar Mampoo langsung membuka aplikasi Speedtest dan melakukan pengetesan, dan inilah hasilnya

Kecepatan Internet 4G LTE Indosat Kota Malang
Kecepatan Internet 4G LTE Indosat Kota Malang

Dari data di atas terlihat ping dari Malang ke ISP yang berlokasi di Surabaya hanya 49 ms, sedangkan untuk kecepatan download Indosat Ooredoo mencapa 15,76 Mbps dan untuk kecepatan Uploadnya mencapai 8,77 Mbps.

Sangat cepat jika digunakan untuk kebutuhan pribadi seperti streaming youtube maupun untuk sekedar browsing maupun melihat sosial media Instagram, Facebook maupun Twitter.

Selain di Kota Malang, lalu bagaimanakah kecepatan koneksi internet 4G Indosat Ooredoo di kota lain?

Di sekitaran Monas Jakarta, CNN Indonesia sempat menguji dan mendapatkan hasil ping 29 ms, kecepatan download 14,61 Mbps dan kecepatan uploadnya mencapai 21,37 Mbps.

Di Pulau Bali, kecepatan koneksi internet 4G LTE seperti yang dilaporkan oleh Selular.id untuk ping nya ada di angka 59 ms, sedangkan untuk kecepatan downloadnya mencapai 49,39 Mbps dan kecepatan uploadnya mencapai 18,15 Mbps.

Koneksi internet 4G LTE Indosat juga telah hadir di kota Banjarmasin. Seperti yang dilaporkan oleh Duniainternet.net , kecepatan koneksi internet 4G Indosat Ooredoo untuk downloadnya mencapai 11,23 Mbps sedangkan untuk kecepatan uploadnya mencapai 19,12 Mbps dengan Ping di angka 44 ms.

Nah, sahabat Mampoo bagaimana kecepatan koneksi internet 4G LTE Indosat di tempatmu?