Menikmati Keindahan Pantai Kondang Merak

171
views
Gambar Pantai Kondang Merak
Pantai Kondang Merak

Yes! sebentar lagi adalah momen liburan bagi anak – anak sekolah, dan bagi orang tua tak ada salahnya untuk merencanakan sebuah liburan yang sekaligus dapat menikmati keindahan panorama alam pantai yang ada di Indonesia.

Bagi sahabat Mampoo yang ada di kisaran Jawa Timur, khususnya yang berada di Kota Malang ataupun di Kota Batu, tak ada salahnya untuk liburan sekolah kali ini menuju ke sebuah pantai yang ada di Malang Selatan yaitu Pantai Kondang Merak.

Pantai Kondang Merak sendiri merupakan pantai yang sudah cukup akrab di telinga warga Malang. Di pantai ini, sahabat Mampoo bisa langsung mencicipi seafood olahan penduduk sekitar yang membuka warung dari ikan yang masih sangat segar.

Jika sahabat Mampoo ingin menuju ke Pantai Kondang Merak, sahabat Mampoo dapat mengambil jalur menuju Pantai Balekambang yang sudah sangat populer dan menjadi salah satu pantai tujuan wisata di Malang. Jarak pantai Kondang Merak dengan Pantai Balekambang sangat dekat, yaitu sekitar 10 menit saja dari jalan masuk ke Kondang Merak. Jadi selain dapat menuju ke Kondang Merak, sahabat Mampoo juga akan mendapatkan bonus berlibur ke pantai Balekambang yang tak kalah cantiknya.

Gambar Pantai Kondang Merak
Pantai Kondang Merak

Perjalanan ke Pantai Kondang Merak sendiri dari Kota Malang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Sayangnya jalan masuk menuju pantai ini masih sedikit sulit. Disarankan sahabat Mampoo yang mengendarai kendaraan roda empat menggunakan mobil dengan ground clearance yang tinggi seperti mobil berjenis MPV ataupun SUV, sangat tidak disarankan untuk membawa mobil pribadi berjenis sedan ke Pantai ini.
Jalan yang berbatu menjadi kesulitan tersendiri menuju ke pantai ini, jarak yang hanya kurang dari 5 KM dari jalan utama menuju Pantai akhirnya mau tidak mau akan ditempuh dalam kurun waktu hampir 45 menit. Jika jalan cukup mulus, tentu waktu 5 KM ini hanya akan ditempuh kurang dari 15 menit.

Namun perjalanan yang sulit tersebut akan terbayarkan ketika sudah sampai di Pantai yang terkenal dengan jutaan batu karangnya ini, apalagi bila air laut surut, sahabat mampoo akan dapat menuju ke bukit karang yang bertebaran di pantai, bahkan sahabat Mampoo akan dapat berjalan jauh ke tengah laut untuk melihat proses memancing ikan yang dilakukan oleh penduduk setempat.

Untuk menambah rasa penasaran bagaimana sebenarnya suasana Pantai Kondang Merak ini, sahabat Mampoo dapat melihatnya di video yang telah Mampoo unggah di channel Youtube milik Mampoo