Menikmati Koleksi Mobil Kuno di Museum Angkut Kota Batu

280
views
Koleksi mobil antik

Mampoo kembali melanjutkan mengenai field report atau yang biasa kita kenal dengan FR jalan-jalan ke Museum Angkut Kota Batu. Jika di artikel pertama Mampoo berikan review di luar ruangan, kali ini Mampoo akan ajak sahabat Mampoo semua untuk masuk ke dalam ruangan Museum Angkut yang terletak di Kota Batu Jawa Timur ini.

Memasuki hall utama lantai 1 Museum Angkut yang juga merupakan bagian dari Jawa Timur Park Grup ini, sahabat Mampoo akan disuguhi oleh hadirnya sosok robot Transformers berwarna kuning. Ya dialah Bumblebee. Kehadirannya di pintu masuk ini memabawa perhatian sendiri bagi anak-anak kecil.

Robot Transformers Bumble Bee

Melihat sekeliling, akan tampak deretan koleksi mobil kuno, kereta kencana dan juga sepeda angin dengan mesin tempel atau biasa yang disebut broom pit. Koleksi sepeda angin dengan mesin tempel ini cukup membuat banyak Bapak-Bapak berusia 55 tahun ke atas menyempatkan berhenti untuk mengamati kendaraan tersebut. Mampoo yakin, angan Bapak-bapak tersebut pasti telah melayang kembali ke masa muda mereka dulu.

Sepeda Angin Dengan mesin tempel

Kaki melangkah, kemudian kita akan dikejutkan dengan patung Mahatma Gandhi. Ukuran dan bentuknya yang seukuran orang dewasa, sekilas tampak seperti orang sungguhan yang sedang berdiri mengamati pengunjung Museum Angkut ini.

Disini juga dipamerkan sebuah helikopter, yang menurut sejarah merupakan helikopter pertama yang dimiliki oleh Indonesia. Di area ini, terpampang juga foto Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno.

Helikopter Pertama RI

Tak jauh dari tempat tersebut kumpulan motor kuno juga tampak bertebaran disana. Motor-motor yang dulu sempat merajai jalanan ini tampak terawat dan berkilau. Para cowok pasti betah disini.

Douglas Mks

Di area hall lantai 1 ini, akan cukup menyita waktu dan tenaga karena areanya yang luas dan koleksinya yang beraneka ragam.

Inilah beberapa koleksi foto mobil kuno di Museum Angkut Kota Batu: