Microsoft Berperang Melawan ZeroAccess

56
views
gambar ZeroAccess FAT

ZeroAccess adalah salah satu situs bot terbesar di dunia. Komputer yang terinfeski dengan ZeroAccess akan mengalami gangguan berupa penipuan online, dan kini Microsoft berperang melawan ZeroAccess.

gambar ZeroAccess FAT

Microsoft mengatakan telah diizinkan oleh regulator AS untuk “blok komunikasi masuk dan keluar antar komputer yang terletak di Amerika Serikat dan 18 alamat Internet Protocol ( IP ) yang teridentifikasi digunakan untuk melakukan skema penipuan”.

Selain itu, perusahaan juga telah mengambil alih kontrol dari 49 domain yang terkait dengan ZeroAccess .

David Finn , direktur eksekutif Microsoft Digital Crimes Unit, mengatakan “gangguan akan berhenti dari komputer korban yang digunakan untuk melakukan penipuan dan membantu kami mengidentifikasi komputer yang perlu dibersihkan dari infeksi”.

ZeroAccess bekerja dengan membajak hasil pencarian web dan mengarahkan pengguna ke situs yang berpotensi berbahaya untuk mencuri rincian data mereka .

Hali ini juga dapat mengakibatkan kerugian bagi pengiklan karena mereka dapat menghasilkan pembayaran dengan melakukan klik penipuan untuk iklan mereka pada komputer yang terinfeksi.
Juga disebut botnet Sirefef, ZeroAccess, yang telah menginfeksi dua juta komputer ini menargetkan hasil pencarian di Google , Bing dan mesin pencari Yahoo dan diperkirakan menghasilkan $ 2.7per bulan .