MotoGP Digelar Di Indonesia, Apakah Sebuah Mimpi?

327
views

MotoGP memang telah menunjuk satu venue lagi untuk tempat digelarnya seri balap MotoGP, yaitu di Thailand, namun Dorna mengungkapkan bahwa target utama dirinya dan MotoGP sebenarnya adalah menggelar balap MotoGP di Indonesia.

Target ini disampaikan oleh Javier Alonso yang merupakan orang kepercayaan Dorna. Javier Alonso yang juga merupakan Managing Director of Events MotoGP ini mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang besar, dan hal itu merupakan tujuan dan tempat yang diperlukan oleh MotoGP. Kabarnya beberapa pabrikan bahkan telah setuju untuk menggelar balapan di Indonesia. Honda, Yamaha dan Suzuki yang merupakan tiga pabrikan besar di Indonesia disebut-sebut sebagai pabrikan yang paling getol menyuarakan digelarnya balap MotoGP di Indonesia.
Namun lanjut Javier, dengan adanya dukungan dari beberapa pabrikan motor yang ikut dalam seri MotoGP, Indonesia akan dapat langsung ikut menyelenggarakan MotoGP. Javier mengatakan bahwa Indonesia saat ini hanya mempunyai satu sirkuit, yaitu sirkuit Sentul dan itu bukanlah sebuah sirkuit yang layak.

Foto Marc Marquez di Malaysia 2014
Akankah masyrakat Indonesia dapat segera menikmati aksi Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya di Indonesia?

Nah sahabat Mampoo, dengan dibukan pintu yang telah terbuka lebar oleh Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP, Indonesia benar-benar memiliki kesempatan besar untuk dapat menggelar balap MotoGP. Indonesia hanya membutuhkan sirkuit internasional yang layak dan kemudian antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat besar untuk menonton ajng balap akan terpuaskan. Menonton balap MotoGP di negeri sendiri.