Nintendo Adalah Aktor Utama Dihapusnya Game Flappy Bird

166
views
Memainkan game Flappy Bird di Lenovo S920

Akhirnya alasan dihapusnya game Flappy Bird dari Appstore dan Google Play oleh si pemilik game Nguyen Ha Dong mulai terkuak. Game yang menghasilkan 600 juta per hari ini mulai dihapus dari Appstore dan Playstore pada hari Minggu malam.

Memainkan game Flappy Bird di Lenovo S920

Seperti yang dilansir oleh Softpedia, mereka mendapatkan informasi dari sumber terpecaya yang ada di dalam lingkungan Apple bahwa ternyata pemilik game Flappy Bird tersebut tidaklah dengan sukarela menghapus game yang membuatnya kaya raya tersebut secara sukarela.

“Flappy Bird tidak dihapus secara sukarela oleh Nguyen, seperti yang disebutkannya. Pihak Nintendo telah menghubungi Apple mengenai aset tampilan di Flappy Bird yang melanggar hak cipta mereka.” ungkap sumber Softpedia tersebut.

Mendapatkan teguran dari Nintendo, Apple pun kemudian menghubungi Nguyen mengenai masalah tersebut, dan seperti yang kita lihat bersama, Nguyen kemudian mengubah tampilan pipa-pipa menjadi lebih mengkilat dan berbeda secara tampilan dibanding tiang yang ada di game Mario Bross yang telah dipermasalahkan oleh Nintendo. Namun pihak Nintendo dikabarkan tidak puas dengan hasil polesan Nguyen, dan kemungkinan terbesar inilah yang ditulis oleh Nguyen di akun Twitternya bahwa ketenangannya telah terganggu dan akhirnya memutuskan menghapus game Flappy Bird ini.

Keputusan yang diambil Nguyen memang terlihat tergesa-gesa, namun bukan tidak mungkin apabila dia tetap ngotot mempertahankan game Flappy Bird ini, maka Nintendo akan dapat mengambil tindakan hukum dan menjatuhkan tuntutan hingga jutaan dolar banyaknya.

Pihak Nintendo sendiri dikabarkan tidak melakukan interfensi dan tidak tidak mempermasalahkan asset Flappy Bird yang mirip dengan game populer mereka Mario Bross.