Pakai Aplikasi ZipDial, Akses Twitter Tanpa Internet, Cukup Miss Call Saja

112
views
Kantor Twitter Indonesia
Kantor Twitter Indonesia resmi dibuka.

Berita gembira bagi para pemakai feature phone, ponsel jadul yang belum dilengkapi dengan teknologi internet.
Sahabat Mampoo yang masih menggunakan ponsel seperti ini sekarang dapat Twitter-an ataupun layanan microblogging lain hanya dengan menggunakan layanan ZipDial.

Dengan aplikasi ZipDial yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan start up di India ini, para pengguna feature phone akan dapat me-follow akun-akun yang ada di Twitter tanpa memerlukan koneksi internet.

Kantor Twitter Indonesia
Kantor Twitter Indonesia resmi dibuka.

Cara menggunakan aplikasi ZipDial inipun cukup mudah, para pengguna ponsel ini hanya perlu melakukan missed call ke nomor yang terhubung dengan akun twitter orang yang bersangkutan, dan kemudian Twitter ana meresponnya dengan mengirimkan feed content melalui SMS dari pengguna Twitter dengan akun dari nomor tersebut.

Fitur yang dikembangkan di India dan telah diakuisisi oleh Twitter ini akan menjadi fitur yang sangat menarik di dunia berkembang. Selain hadir di Indonesia yang jumlah pemakai feature phone nya terbilang masih sangat banyak, aplikasi ZipDial ini juga hadir untuk pemakai Twitter di India dan Brasil.

Aplikasi ZipDial ini juga akan menjadi pemecah masalah bagi daerah yang masih belum terjangkau koneksi 3G dan memiliki internet dengan kecepatan yang lambat. Data Kominfo mengatakan banwa sebanyak 70 persen pengguna ponsel di Indonesia masih menggunakan koneksi 2G, 25% menggunakan koneksi internet 3G dan sisanya telah menggunakan koneksi internet 4G.

Menurut Kamu: