Panduan Membeli BlackBerry

126
views
Blackberry
Blackberry

Blackberry
Blackberry

Membeli Blackberry tidak semudah membeli hape yang lain. Karena Blackberry yang termasuk dalam golongan smartphones atau telepon pintar ini memiliki fasilitas PIN dan BBM yang menjadi keunggulan dan nilai jual utama dari perangkat ini.

PIN dan fitur BBM ini membuat konsumen memperhatikan beberapa hal saat hendak membeli BlackBerry, baik bekas maupun baru.

Berikut panduan membeli BlackBerry agar anda dapat terhindar dari masalah:

1. Cek IMEI dan PIN
Nomor IMEI wajib ada di semua jenis ponsel, begitu pula BlackBerry. IMEI ini tertera di bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian kardus paket pembelian BB.

Cara untuk mengecek IMEI adalah dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H.

2. Cek usia penggunaan
Cara mengecek lama penggunaan BB adalah dengan menekan menu BB lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang muncul, Anda ketik BUYR.

3. Cek kinerja BlackBerry
Cek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis TEST.

4. Cek fisik dan kelengkapan isi paket penjualan
Biasanya pada paket penjualannya akan terdapat charger, kabel data, memory card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu, misalkan saja akan mendapat leather case untuk BlackBerry.

5. Pastikan adanya garansi