Pembuktian Prosesor Qualcomm 810 Yang Dikenal Mudah Meledak

129
views
gambar Suhu prosesor qualcomm snapdragon 810
gambar Suhu prosesor qualcomm snapdragon 810

Mitos prosesor Qualcomm 810 yang mudah meledak sudah menjadi isu panas di kalangan pembuat smartphone dan juga para calon pembeli smartphone

Untuk membuktikan mitos prosesor Qualcomm 810 yang mudah meledak tersebut, Slashgear, kemudian melakukan beberapa ujicoba untuk mengukur tingkat suhu panas prosesor tersebut.

Hasilnya pada kondisi pemakaian normal seperti melakukan panggilan, mengambil gambar dengan kamera suhu prosesor mencapai 30 derajat celcius dan masih tergolong sangat normal untuk suhu smartphone.
Suhu smartphone naik sebesar 5 derajat celcius, menjadi 35 derajat celcius, ketika digunakan untuk pemakaian yang sedikit agak berat seperti merekam video dan juga bermain game dengan kualitas tinggi.
Suhu prosesor naik lagi menjadi 45 derajat celcius ketika digunakan untuk kegiatan multitasking yang memang membutuhkan kinerja prosesor yang sangat kuat.
Namun suhu setinggi itu masihlah normal untuk ukuran suhu sebuah prosesor, jadi anggapan bahwa prosesor Qualcomm 810 yang mudah meledak karena kepanasan tidak terbukti.

gambar Suhu prosesor qualcomm snapdragon 810
gambar Suhu prosesor qualcomm snapdragon 810

Sayangnya Slashgear tidak melakukan ujicoba ketika smartphone digunakan untuk beberapa aktivitas multitasking ketika smartphone tersebut dalam keadaan baterai sedang dicharge.