Pengguna iPhone Dihantui Malware WireLurker

148
views
iPhone malware
Sumber: Iphonehacks

iPhone yang sejauh ini dicap sebagai smartphone paling aman dari virus dan malware ternyata harus siap-siap menanggalkan status smartphone paling aman tersebut, karena Palo Alto Networks telah menemukan malware yang berbahaya dan dapat menjadi ancaman serius di iPhone.

Malware tersebut disebut sebagai WireLurker dan dilaporkan oleh Palo Alto Networks diperkirakan malware tersebut telah menginfeksi ratusan ribu pengguna iPhone dan tentunya akan dapat terus bertambah.

Malware WireLurke diketahui berasal dari China dan menyebar melalui aplikasi Maiyadi App Store yang merupakan toko aplikasi pihak ketiga.

iPhone malware
Sumber: Iphonehacks

Penyebaran malware yang sudah diunduh sebanyak 356.014 kali ini dapat menyebar ke perangkat iOS melalui kabel USB yang terhubung ke komputer, dan malware ini akan bekerja dengan cara menulis ulang program yang ada di perangkat melalui pergantian file biner.
Yang perlu dikhawatirkan Malware ini tidak hanya dapat bekerja di perangkat iOS yang sudah di jailbreak, karena perangkat yang belum di jailbreak pun juga akan dapat terinfeksi.