Persib Bandung Datangkan Ezechiel, Ibrahimovic dari Chad

Persib Bandung secara resmi telah mendapatkan penyerang berusia 29 tahun asal Chad yang bernama Ezechiel Aliadjim N Douassel.

64
views
Pemain baru Persib Bandung, Ezechiel
Pemain baru Persib Bandung, Ezechiel

Persib Bandung bergerak sangat cepat untuk menutupi kekurangan lini depannya. Setelah mendepak salah satu marquee playernya, Carlton Cole, Persib pun segera mendatangkan pemain depan baru untuk menggantikan posisi mantan pemain Liga Inggris tersebut.

Seperti yang dilansir dari Kompas.cm (8/8/2017), Persib Bandung secara resmi telah mendapatkan penyerang berusia 29 tahun asal Chad yang bernama Ezechiel Aliadjim N Douassel.

Kedatangan Ezechiel Aliadjim N Douassel ke Persib Bandung ini diharapkan akan dapat menambah produktivitas Persib Bandung setelah ditinggal Cole dan masih belum pulihnya Sergio van Dijk yang cedera panjang.

Siapakah Ezechiel Aliadjim N Douassel, penyerang baru Persib Bandung ini?

Ezechiel Aliadjim N Douassel adalah pemain depan yang cukup berpengalaman dan telah melalang buana di berbagai liga seperti di liga Tunisia, Rusia, Israel, Aljazair dan Turki.

Ezechiel juga mendapatkan julukan sebagai Ibrahimovic dari Chad, bukan karena rekor golnya yang fantastis seperti Ibrahimovic, melainkan karena postur tubuhnya yang tinggi dan hanya selisih dua centimeter saja dari Ibrahimovic yang memiliki tinggi 195 cm.

“Sudah tentu saya senang dengan julukan itu. Ibrahimovic pemain yang berpengaruh, baik di klub dan timnas. Sebuah penghargaan yang tinggi buat saya,” ujar Ezechiel seperti yang dilansir Kompas.com (8/8/2017).

Mskipun Ezechiel senang dengan julukan tersebut, namun tipe bermain dan bentuk permainan Ezechiel tidaklah sama dengan Ibrahimovic.

Karakter permainan Ezechiel

Ezechiel menjelaskan jika dirinya adalah pemain yang selalu bergerak liar, baik dengan bola atau tanpa bola dari segala sisi lapangan dan kemudian berusaha menuntaskannya menjadi gol, sedangkan Ibrahimovic menurut Ezechiel memiliki tipe permainan sebagai target man yang hanya perlu berada di kotak penalti untuk mendapatkan umpan dari rekan dan mengkonversinya menjadi gol.

“Saya pemain yang liar bergerak, dengan atau tanpa bola. Saya mengkreasi serangan dari semua sisi lapangan dan menuntaskannya menjadi gol, Ibrahimovic itu target man. Cukup berada di kotak penalti untuk menuntaskan gol. Jadi saya berbeda dengan Ibrahimovic,” tutur pemain berusia 29 tahun itu.

Kedatangan Ezechiel yang didatangkan untuk mengatasi permasalahan lini depan Persib Bandung yang mandul ini juga sedikit dipermasalahkan. Pasalnya pemain yang memiliki tinggi tubuh 193 cm ini hanya bermodal 38 gol dalam 120 penampilan, bukan sebuah catatan bagus dan impresif untuk seorang striker.

Selain itu Ezechiel juga tercatat melempem, total hanya mencetak enam gol dari 21 penampilan saat membela tiga klub terakhirnya, NA Hussein Dey, Atiker Konyaspor, dan Hapoel Tel Aviv.