Persib Vs Arema: Sempat Unggul, Arema Akhirnya Kalah 1 – 3 Dari Persib

110
views
Persib Vs Arema
Babak Semifinal ISL Persib Vs Arema

Pertandingan Persib Vs Arema berakhir sudah. Pertandingan semifinal yang mempertemukan dua klub papan atas ISL ini berakhir dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Pada babak pertama perjalanan berjalan sangat seru, Arema yang menurunkan pemain terbaiknya terutama di lini tengah berhasil meredam kecepatan dan kreativitas lini tengah Bandung. Ahmad Bustomi dan Gustavo Lopez berhasil menjadikan lini tengah Arema kokoh dan kreativ, namun hingga babak pertama berakhir skor pertandingan masih menghasilkan skor sama kuat 0 – 0.
Di babak kedua, Arema mengambil inisiatif menyerang dengan cepat, hasilnya di menit ke-46 melalui permainan cantik dan cerdik Gustavo Lopez yang mengirimkan umpan kepada Beto Goncalves yang gagal dihalau oleh Vladimir Vujovic menghasilkan sebuah gol yang dicetak oleh Beto Goncalves. Skor 1 – 0 untuk keunggulan sementara Arema atas Persib Bandung ini menjadikan pertandingan berjalan semakin menarik. Persib yang tertinggal tampil menyerang, dua pemain, Atep dan Hariono untuk memperkuat lini tengah Persib. Di sisi lain Arema terpaksa harus kehilangan Gustavo Lopez yang harus ditandu keluar dan Ahmad Bustomi yang tampak kelelahan. Kehilangan dua pemain kunci di lini tengah membuat Arema kesulitan mengembangkan permainan, hasilnya pada menit ke-83 Vujovic membayar lunas kesalahannya dengan membuat gol penyeimbang. Sepak pojok yang menciptakan kemelut di kotak penalti Arema mampu dimanfaatkan bek jangkung asal Montenegro tersebut dengan tendangan kerasnya. Kedudukan imbang 1-1 ini akhirnya bertahan hingga babak kedua usai dan pertandinganpun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2X15 menit.

Persib Vs Arema
Babak Semifinal ISL Persib Vs Arema

Di babak perpanjangan waktu 15 menit pertama, Persib langsung tampil menggebrak. Hasilnya Atep yang berlari dari sisi kiri pertahanan Arema berhasil membuat para pemain Arema tertunduk lesu setelah Atep berhasil menjebol gawang Arema yang dijaga oleh Ahmad Kurniawan setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang cantik dari kaki Makan Konate.
Unggul 2 – 1 menjadikan pemain Persib tidak mengendorkan permainan, mereka berusaha terus menekan pertahanan Arema, namun hingga babak 15 menit pertama usai kedudukan tidak berubah.
Di babak perpanjangan 15 menit kedua, Arema belum mampu mengembangkan permainan untuk mendobrak pertahanan Persib. Sebaliknya Persb yang telah unggul bermain penuh kreativitas dan determinasi tinggi, hasilnya Persib berhasil menambah pundi-pundi gol mereka setelah Makan Konate berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh pemain belakang Arema, Alfarizi. Alfarizi sebenarnya bermaksud memberikan umpan backpass kepada Ahmad Kurniawan, namun tendangannya terlalu lemah dan dapat direbut oleh Konate. Konate yang tinggal berhadapan dengan Ahmad Kurniawan tak kesulitan mengecoh penjaga gawang Arema yang juga kakak dari Kurnia Meiga ini, dan gol. Skor 3 – 1 ini menghapus mimpi para pemain Arema Cronus untuk tampil di final untuk memperebutkan juara 1 ISL menantang Persipura.
Hingga babak perpanjangan waktu 15 menit kedua selesai, kedudukan 3 – 1 untuk kemenangan Persib atas Arema tetap bertahan.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan di laga Persib Vs Arema

Persib: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Taufiq (58′ Hariono), Firman Utina, Makan Konate, M Ridwan, Tantan (76′ Atep), Ferdinand Sinaga.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Abdurahman, Jibril Coulibaly.

Arema: A Kurniawan, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Thierry Ghatuessi (77′ Benny Wahyudi), Alfarizi, Juan Revi, Gustavo Lopez (78′ I Gede Sukadana), Ahmad Bustomi (86′ Samsul Arif), Hendro Siswanto, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales.

Cadangan: I Made Wardana, Jimi Suparno, Dendy Santoso, Sunarto.