Pesawat Garuda Indonesia Dilengkapi Dengan WiFi

117
views
Garuda Indonesia 777 wifi
Garuda Indonesia 777 dengan akses internet melalui jaringan wifi

Garuda Indonesia mengumumkan telah sukses melakukan uji coba penerbangan pesawat Garuda Indonesia yang dilengkapi dengan koneksi WiFi.

Garuda Indonesia 777 wifi
Garuda Indonesia 777 dengan akses internet melalui jaringan wifi

Uji coba layanan internet dengan jaringan wifi dilakukan dalam penerbangan rute Jakarta-Jedah tersebut sejak tanggal 9 Juli 2013 dan dapat dinikmati oleh penumpang di kelas utama (First Class) dan gratis.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan layanan akses WiFi akan diutamakan bagi penumpang di kelas utama sedangkan untuk kelas ekonomi dipastikan para penumpang harus membayar untuk dapat menikmati akses internet di dalam pesawat garuda indonesia ini.

Menurut rencana, Garuda Indonesia akan menyediakan layanan internet melalui jaringan wifi ini untuk semua rute penerbangannya. Saat ini garuda Indonesia sendiri masih malakukan negosiasi dengan Telkom terkait model bisnis yang akan ditawarkan ke pelanggan yakni harga layanan masuk ke tiket atau menjual voucher khusus akses WiFi di pesawat.

Sebagai catatan, Garuda sendiri kabarnya menyiapkan investasi sekitar USD 17,5 juta untuk membeli perangkat teknologi telekomunikasi di pesawat. Alatnya sendiri diperkirakan seharga USD 250 ribu.

Menurut Kamu: