Piala AFF 2014: Vietnam dan Indonesia Bermain Sama Kuat

110
views

Pada pertandingan Piala AFF 2014 yang mempertemukan Vietnam dan Indonesia berlangsung sangat seru.
Vietnam yang bermain sebagai tuan rumah dan didukung oleh puluhan ribu penggemarnya bermain penuh semangat dan dalam tempo yang sangat cepat.

Akibat permainan Vietnam yang cepat ini, pemain Timnas Indonseia tidak mampu mengembangkan permainan, karena aliran bola dari para kaki pemain Indonesia dapat degnan mudah dibaca dan digagalkan oleh para pemain Vietnam.

Agrevitas permainan Vieetnam ini akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-11 Vietnam berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Kurnia Meiga. Pencetak gol Vietnam tersebut adalahh Que Ngoc Hai yang dengan cepat menyambar bola muntah dari sundulan Van Dijk.

Meskipun telah unggul, namaun Vietnam tetap bermain dengan tempo yang sangat tinggi, beruntug barisan pertahanan Indonesia mempu menahan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Vietnam.

Pada menit ke-33 Indonesia akhirnya dapat mencetak gol dari kaki Zulham Zamrun yang berhasil memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan dalam menghalau bola silang yang dilepaskan oleh Zulkifly Syukur.

Pada babak kedua, Vietnam memasukkan pemain andalannya Cong Vinh Le masuk menggantikan Nguyen Hai Anh, sedangkan dari kubu Indoneia Alfred Riedl memasukkan Samsul Arif untuk menggantikan posisi Boaz Salossa.
Pergantian ini membuahkan hasil bagi Vietnam, Cong Vinh Le mampu mencetak gol untuk membawa timnya unggul pada menit ke-68 setelah melakukan kerjasama sangat baik dengan rekannya di depan kotak penalti Indonesia.

Karena aliran bola yang macet, Alfred Riedl akhirnya memasukkan FIrman Utina untuk menambah aliran bola ke Sergio van Dijk yang tidak mendapat aliran bola dari lini tengah Indonesia

Pada menit ke-84 Indonesia akhirnya mampu mencuri goal melalui kaki Zainal gArif, ol tersebut diciptakan Samsul setelah kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh, melakukan blunder ketika ingin menangkap bola tendangan Samsul yang sebenarnya berada dalam jangkauan.

Nah bagaimanakah permainan Timnas Indonesia secara kesuluruha,