Polytron Bangun Pabrik Ponsel Sendiri di Kudus

189
views
Polytron w-2500
Polytron w-2500

Sesuai dengan janjinya untuk menjadi merk lokal terkuat, Polytron akan bangun pabrik ponsel sendiri di kota Kudus Jawa Tengah. Berbeda dengan Foxconn yang berjanji akan segera membangun pabrik ponsel di Indonesia, Polytron langsung memberikan bukti.

Polytron w-2500
Polytron w-2500, salah satu produk smartphone Polytron

Pabrik ponsel Polytron yang akan dibangun di kota Kudus tersebut menurut jadwal akan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2013 ini.

Polytron yang merupakan salah satu anak perusahaan Grup Djarum dan di bawah naungan PT Hartono Istana Teknologi, saat ini telah mempunyai 20 varian ponsel. Polytron saat ini hanya sebatas melakukan riset dan desain sedangkan untuk perakitan produk ponsel masih mengandalkan partner bisnis mereka di China.
Sama seperti yang dilakukan oleh beberapa vendor lokal ponsel lainnya.

Polytron bukan nama yang baru di dunia elektronik Indonesia, tetapi untuk pasar ponsel, Polytron merupakan pemain baru. Mereka terjun di pasar ponsel pada tahun 2011, kemudian pada tahun 2012 mereka mengalami transisi dari ponsel biasa ke ponsel pintar, di tahun 2013 ini Polytron seakan-akan telah mantap untuk terjun di pangsa pasar smartphone dalam negeri.

Semoga dengan berdirinya pabrik ponsel Polytron, merk lokal dapat lebih diterima di dalam negeri, dan dapat pula menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

1 COMMENT

Comments are closed.