Preview: Microsoft Office 2013 Beta

47
views

Microsoft telah merilis versi beta Microsoft Office 2013. CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan bahwa Office 2013 atau Office 365 yang baru ini di desain untuk keperluan kantor yang menuntut sebuah program dengan layanan cepat dan ringan. Steve Ballmer juga mengatakan bahwa Office 365 ini juga sudah mendukung perkembangan usaha kecil menengah.


Microsoft membagi beberapa “kelas” Microoft Office 365, yaitu Home Premium, Office 365 ProPlus, Office 365 Small Business Premium dan Office 365 Enterprise. Dan semuanya akan mendapatkan program Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher and Access.

Program Office 2013 ini dapat berjalan hanya di platform Windows 7 dan Windows 8.

Berikut beberapa fitur unggulan dari Office 2013:

Metro-ized interface



Mengikuti perkembangan desain antarmuka yang sedang tren saat ini, Office 2013 memiliki tampilan yang bersih, dan modern.

Flat Ribbon


Desain Ribbon Office yang tampak datar, bukan tiga dimensi seperti di versi Office sebelumnya.
Teks pada tab abu-abu bukan hitam, membuatnya terlihat tidak mencolok. Klik tab dan teks-nya akan berubah menjadi biru.

Dengan desain antarmuka yang bersih, memungkinkan Anda fokus pada pekerjaan di depan Anda bukan pada antarmuka aplikasi.

File tab yang akan memudahkan untuk berbagi dengan orang lain.

Read Mode in Word

Fitur baru Read Mode pada Word 2013, memungkinkan anda untuk berpindah halaman dengan cara menggeser, seperti layaknya berpindah halalamn pada komputer tablet.

Zoom in Read Mode


Seperti halnya dalam komputer tablet, dengan Office 2013 ini anda dapat memperbesar bagian atau teks tertentu.

Membuat Halaman Presentasi dengan PowerPoint

Membuat halaman presentasi dengan PowerPoint 2013 sekarang jauh lebih mudah dan cepat.
Anda dapat melihat tampilan presentasi yang akan anda buat dengan melihat preview desain template dan menjalankannya. Jadi tidak perlu menunggu desain presentasi anda jadi terlebih dahulu untuk mengetahui hasil akhirnya

Embedding Web images

Dengan menggunakan Office 2013, anda dapat memasang gambar untuk dokumen di Word, PowerPoint maupun Excel yang telah anda cari di web.

Fitur Analisa Cepat pada Excel 2013
center>
Salah satu fitur Excel 2013 adalah Quick Analysis tool. Blok data yang dipilih, akan muncul icon kecil dan klik. Sekarang anda dapat melihat bagaimana cara menghandel data tersebut, termasuk pembuatan grafil,formula, format dan lain-lainnya.

Outlook’s Navigation bar with “peek”

Tombol navigasi pada Outlook 2013 sekarang menjadi lebih hemat tempat.
Microsoft menyebutnya sebagai Navigation bar.