Program Internet Bijak Dari Telkom

138
views

Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom telah berkomitmen untuk mensukseskan Surat Edaran Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi Kemkominfo tentang Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-Undangan Terkait Pornografi.

Inti surat edaran Dirjen Postel itu, menurut Direktur e-business Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Azhar Hasyim, terkait adanya larangan bagi penyelenggara telekomunikasi melakukan kegiatan usahanya yang bertentangan dengan kepentingan umum, kesusilaan, keamanan, atau ketertiban umum. Surat edaran itu juga berisi tentang kewajiban penyelenggara Jasa Akses Internet (Internet Service Provider/ISP) dan penyelenggara Jasa Interkoneksi Internet (Network Access Point/NAP) terkait pengamanan jaringan yang tertuang dalam izin penyelenggaraan telekomunikasi.

Telkom telah merespon kebijakan ini melalui Program Internet Bijak yang diimplementasikan untuk semua produk Telkomnet, meliputi Speedy, Astinet, Telkomnet Instan, Telkom Hotspot, IP Transit, dan produk akses internet lainnya. Telkomnet yang memiliki lisensi ISP (Speedy, Astinet, Telkomnet Instan, Telkom Hotspot, dan produk akses internet lainnya) dan NAP untuk layanan IP Transit, diupayakan untuk tetap sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait kebijakan content filtering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here