PSSI Dibekukan Pemerintah!

196
views
Surat Keputusan Pembekuan PSSI oleh Menpora
Surat Keputusan Pembekuan PSSI oleh Menpora

Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi akhirnya mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga tentang pengenaan sanksi administratif berupa kegiatan keolahragaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tidak diakui. Dengan dikeluarkannya keputusan menteri ini PSSI akhirnya dibekukan,

Dalam surat keputusan menteri tersebut, Menpora juga tidak akan mengakui Kongres Luar Biasa dan Kongres Biasa PSSI, padahal saat ini PSSI sedang menggelar KLB di Surabaya untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan komite eksekutif untuk periode 2015 – 2019.

Padahal disaat yang bersamaan dengan dikeluarkannya surat keputusan tersebut, PSSI sedang menggelar KLB di kota Surabaya. Dalam KLB PSSI tersebut, La Nyalla terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2015-2019.

Surat Keputusan Pembekuan PSSI oleh Menpora
Surat Keputusan Pembekuan PSSI oleh Menpora

Setelah PSSI dan semua pengurusnya dibekukan oleh Menpora, PSSI akan membentuk Tim Transisi yang bertanggung jawab untuk persiapan Timnas Indonesia jelang SEA Games 2015 di Singapura. Liga-liga yang ada di Indonesia pun dipastikan akan tetap berjalan di bawah pengawasan Tim Transisi ini.