Qualcomm Pamer Teknologi Quick Charge 2.0

143
views
qualcomm quick charge
qualcomm quick charge

Raksaksa teknologi mikroprosesor Qualcomm memamerkan teknologi Quick Charge 2.0 melalui sebuah video yang diunggah oleh akun resmi Qualcomm, Qualcomm Snapdragon Processors.

Teknologi Quick Charge 2.0 adalah teknologi yang memungkinkan baterai sebuah smartphone dapat dicharge dengan sangat cepat jika dibandingkan dengan menggunakan charge konvensional.

Dalam video demo ini, Qualcomm membandingkan tiga smartphone Nexus 6 yang dicharge dengan menggunakan tiga charger berbeda. Nexus 6 dicharge dalam jangka waktu 40 menit.
Nexus 6 paling kiri menggunakan charger konvensional dengan spesifikasi charger 5 volt/1 ampere, Nexus 6 yang tengah menggunakan charger dengan spesifikasi 5 volt/2 ampere dan smartphone Nexus 6 yang paling kanan menggunakan charger dengan teknologi quick charge 2.0.

Hanya dalam 10 menit secara berurutan dari kiri ke kanan baterai Nexus 6 tersebut terisi sebanyak 6%, 9% dan 14%.
10 menit kemudian, Nexus 6 yang menggunakan teknologi quick charge 2.0 baterainya telah terisi 26%, sedangkan dua lainnya pengisian dayanya masih di bawah 20%.
Dan kemudian ketika jarum jam telah menunjukkan pengisian selama 40 menit, daya baterai Nexus 6 paling kanan yang telah menggunakan teknologi Quick Charge 2.0 telah terisi sebanyak 50%. Sedangkan dua Nexus 6 lain yang menggunakan charger konvensional terisi kurang dari 35%.

Dalam kata penutupnya, Qualcomm mengatakan bahwa dengan teknologi Quick Charge 2.0 yang dapat mengisi daya baterai 75% lebih cepat, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan charge baterai smarpthone lebih sedikit, dan akan lebih banyak yang dapat dilakukan. Setuju?