Qualcomm Snapdragon 820 Bebas Dari Isu Overheat

82
views
Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon

Isu overheat yang sempat menjadi momok bagi para pengguna smartphone yang memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 810 tidak akan terjadi lagi di prosesor penerusnya, Qualcomm Snapdragon 820.

Snapdragon 820 saat ini dikabarkan telah menggunakan fabrikasi 14nm di empat core utamanya, dan dengan adanya penggunaan fabrikasi tersebut, prosesor teranyar buatan Qualcomm ini tidak akan terasa panas, dan sudah waktunya pula para pabrikan smartphone untuk mulai mempertimbangkan memakai prosesor Snapdragon 820 di smartphone terbaru mereka.

Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon

Beberapa pabrikan smartphone dikabarkan memang telah mulai tertarik menggunakan Snapdragon 820 di smartphone produksi mereka. Xiaomi yang akan merilis Xiaomi Mi5 pada bulan Maret 2016 mendatang dikabarkan akan menjadi smarpthone pertama yang akan memakai prosesor ini, karena pasalnya Qualcomm telah menegaskan bahwa mereka tidak akan mengapalkan prosesor terbarunya ini sebelum bulan Desember 2015.

Selain Xiaomi dengan Mi5 nya, beberapa pabrikan seperti Asus, HTC dan Sony akan segera memakai prosesor ini. Asus bahkan telah berancang-ancang menggunakan Snapdragon 820 di Padfone S2.