Rahasia Tablet dan Smartphone Intel Berharga Murah Terkuak

198
views

Rahasia tablet dan smartphone Intel akhirnya terkuak. Intel yang merupakan pemain baru dalam dunia mobile harus mengambil langkah investasi besar guna dapat masuk dan mengusik pasar smartphone yang telah memakai chip prosesor merk lain seperti Samsung, Nvidia, Qualcomm dan MediaTek.

Meskipun Intel merupakan pemain besar di dunia chipset, namun nama besarnya disandang di dunia komputer, bukan di dunia mobile. Untuk itu untuk dapat bersaing dengan smartphone lain yang memakai chip prosesor selain Intel, Intel harus merilis smartphone atau tablet yang memiliki harga kompetitif dan berharap brand besarnya mampu mengalihkan perhatian para konsumen smartphone dan tablet untuk membeli smartphone dan tablet yang memakai prosesor Intel.

desain asus zenfone

Untuk dapat memiliki dan menjual produk smartphone dan tablet dengan harga kompetitif, menurut Bernstein Research, Intel bahkan dikabarkan berani menyuntikkan dana untuk subsidi sebesar 7 miliar USD selama 2 tahun terakhir ini.
Pada tahun 2013 Intel memberikan dana bantuan sebesar 3 miliar USD dan pada tahun 2014 memberikan dana subsidi sebesar 4 miliar USD.
Dengan nilai tersebut, diperkirakan Intel telah memberikan subsidi untuk satu unit tablet Android sebesar 51 USD, dengan demikian para produsen pun dapat menjual tablet dan smartphone Intel dengan harga kurang lebih 199 USD.

Namun sepertinya kebijakan subsidi Intel tersebut akan segera dicabut, karena Intel merasa beban subsidi sudah terlalu besar.
Dengan dicabutnya subsidi, besar kemungkian tablet dan smartphone yang memakai prosesor Intel akan mengalami kenaikan harga. Harga smartphone dengan prosesor Intel seperti Asus Zenfone yang memiliki penjualan bagus karena memiliki spesifikasi bagus namun berharga murah tentu akan mengkoreksi harga jualnya kembali.

Menurut sahabat Mampoo, apakah Intel berani mencabut subsidinya ini, dan kehilangan momentum untuk bersaing dengan merk lain?

1 COMMENT

Comments are closed.