Review Film Cinderella, Recommended Buat Si Kecil

293
views
Gambar Cinderella 2015
Gambar Cinderella 2015

Film Cinderella yang premiere di seluruh bioskop 21 dunia pada tanggal 12 Maret 2015 lalu sukses membuat para penonton penggemar film putri Disney ini terhibur, terlebih lagi para anak-anak yang sebelum nonton film Cinderella disuguhi oleh film pendek Frozen Fever (Baca: Frozen Fever, Anna Ulang Tahun, Elsa malah Sakit)

Film Cinderella edisi terbaru ini dibuka dengan lahirnya seorang putri cantik dari kalangan keluarga saudagar di sebuah kerajaan yang bernama Ella.
Ella tumbuh ditengah keluarga yang hangat, semua orang yang ada di lingkungan rumahnya sangat menyayangi Ella. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, Ibu Ella yang diperankan oleh Hayley Atwell mendadak jatuh sakit dan tak lama kemudian meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Ella kecil mendapatkan pesan untuk menjadi orang yang baik dan kuat.
Ella pun kemudian tumbuh menjadi gadis yang cantik, baik hati dan kuat, meskipun dia selalu merindukan sosok kehadiran ibunya.
Ayah Ella yang diperankan oleh Ben Chaplin kemudian memutuskan menikah lagi, dengan persetujuan Ella yang telah dewasa (Cinderella diperankan oleh Lily James), dan disinilah pokok permasalahan Ella timbul.
Ibu tiri dan dua saudari tiri Ella selalu menganggap Ella adalah pembantu mereka, terlebih lagi setelah ayah Ella yang sedang melakukan perjalanan dagang ke luar negeri meninggal dunia di perjalanan.
Ella pun kemudian harus melayani para saudari tirinya dan ibu tirinya, dan cerita mengenai putri Cinderella pun terus berlanjut seperti yang pernah sahabat Mampoo baca di kisah dongeng-dongeng Walt Disney.

Gambar Cinderella 2015
Gambar Cinderella 2015

Dalam film Cinderella kali ini, Walt Disney menggambarkan Cinderella benar-benar gadis yang sangat kuat dan pandai. Kemampuan menunggang kudanya hingga bertemu dengan pangeran hingga kemampuan berbicara dengan hewan menjadikan daya tarik tersendiri bagi anak kecil. Tentu saja mereka juga akan membandingkan Cinderella dengan Putri Sophia yang memiliki kemampuan berbicara dengan hewan dan menunggang kuda.

Seusai melihat film ini, Mampoo kemudian membuat sebuah status di BBM, bahwa film Cinderella ini layak untuk ditonton anak-anak kecil. Dan tahu pertanyaan yang ditanyakan oleh ibu-ibu?
Sebuah pertanyaan yang cukup menggelikan ditujukan ke Mampoo, apakah film ini aman untuk anak kecil dan tidak ada adegan berbahaya?
Sontak saja Mampoo tersenyum, karena seperti yang kita tahu dari dulu film Cinderella adalah konsumsi anak kecil, dan tentu saja aman dari adegan dewasa dan berbahaya, dan film Cinderella ini juga telah mendapatkan kategori film SU (Segala Umur) yang artinya aman untuk ditonton oleh anak-anak hingga manula sekalipun.
Di akhir cerita film Cinderella ini memang ada adegan berciuman bibir antara Pangeran dengan Cinderella, namun itu adalah ciuman kasih sayang mereka di depan seluruh rakyat kerajaan.
Hmm…kembali Mampoo bertanya, mungkin ibu-ibu muda ini sudah sedemikian paranoidnya dengan film ataupun sinetron Indonesia yang berlabel segala umur namun masih mempertontonkan perilaku yang kurang pantas dikonsumsi oleh anak kecil.