Review Film: Vice

182
views
Foto Ambyr Childers - film vice
Ambyr Childers berperan sebagai Kelly, seorang robot wanita cantik yang kabur dari Vice

Film Vice merupakan film bergenre fiksi-ilmiah yang menyuguhkan adegan-adegan sedikit dewasa dan action.

Film Vice yang dibintangi oleh Bruce Willis, Thomas Jane dan Ambyr Childers mengisahkan tentang ambisi seorang pengusaha yang memiliki kota cyborg dan kemudian mengundang orang-orang yang ada di sekitar kawasan kota cyborg untuk datang dan dibebaskan untuk berbuat sesuka hati mereka terhadap cyborg mereka tanpa takut dihukum oleh aparat penegak hukum.
Pihak Kepolisian Metro pun bahkan tidak diijinkan untuk memasuki area kota Cyborg yang didirikan oleh Julian yang diperankan oleh Bruce Willis.

Foto Bruce Willis di film Vice
Bruce Willis kali ini menjadi tokoh antagonis di film Vice

Di dalam kota cyborg tersebut, para penjahat ataupun orang yang ingin berbuat jahat dapat memperlakukan cyborg yang berbentuk persis seperti manusia tersebut seenaknya. Ada yang memperkosa, melakukan kejahatan seksual, melakukan seks yang menyimpang dan lain sebagainya.

Tetapi meskipun sistem mereka telah dianggap sempurna oleh pemiliknya, namun ternyata ada satu cyborg yang memiliki ingatan yang istimewa. Cyborg wanita yang bernama Kelly yang diperankan oleh Ambyr Childers ini memiliki ingatan yang dalam yang ketika melalui proses penghapusan memori di otak membuatnya kesakitan dan akhirnya berontak. Kelly si robot wanita cantik ini pun kemudian berusaha kabur keluar dari kota cyborg yang bernama Vice tersebut.

Kaburnya Kelly tentu membuat kehebohan dan mengakibatkan satu orang penduduk yang merupakan manusia asli mati ditembak oleh aparat kemaanan Vice, dan hal inilah yang kemudian menarik minat detektif Roy yang diperankan Thomas Jane untuk meyelidiki kasus yang cukup unik tersebut.

Kelly yang kabur dengan ingatan dan kenangan terdalamnya ternyata kabur menuruti instingnya dan kemudian bertemulah dia dengan penciptanya. Dan disinilah kemudian identitas Kelly dan mengapa Kelly memiliki ingatan dan kenangan yang tidak dapat dihapus terkuak.

Foto Ambyr Childers - film vice
Ambyr Childers berperan sebagai Kelly, seorang robot wanita cantik yang kabur dari Vice

Kisah kemudian berlanjut hingga akhirnya Kelly dan detektif Roy akhirnya bekerjasama untuk menggulingkan Vice dengan cara mengupload kenangan lama para robot manusia dan kemudian merusak sistem komputer agar tidak dapat menghapus secara otomatis kenangan yang dialami oleh para cyborg.

Menurut Mampoo, film ini cukup bagus untuk ditonton, tetapi sayangnya adegan-adegan dewasa di awal-awal film akan dapat mengganggu jika ditonton oleh para remaja belasan tahun dan anak-anak. Selain itu ada yang mengganjal di hati Mampoo ketika menonton film Vice ini, yaitu adegan action seperti kejadian baku tembak dalam hal ini menembaki Kelly yang berusaha kabur terasa sangat janggal. Bagaimana tidak, seluruh petugas keamanan yang ada di kota buatan Vice dan tim yang mengejarnya bersenjata canggih, tetapi tak satupun yang berhasil menembak Kelly.
Belum lagi adegan baku tembak di akhir-akhir film, Roy begitu mudah membunuh para penjaga keamanan Vice, namun sebaliknya, penjaga keamanan Vice tidak satupun yang dapat melukai penyidik kepolisian ini.
Klimaks film dengan dibunuhnya Julian (Bruce Willis) menurut Mampoo juga teralalu landai dan kurang seru untuk bintang sekelas Brucce Willis yang tentu saja telah kita kenal melalui aksi-aksi yang mendebarkan di film Die Hard.

Secara keseluruhan film Vice ini cukup bagus bagi sahabat Mampoo yang senang dengan film fiksi ilmiah dan menyenangi adegan baku tembak.