Review Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 3

435
views
Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3
Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3

Sahabat Mampoo, sebenarnya artikel berjudul Review Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 3 ini merupakan kelanjutan dari review Xiaomi di beberapa post artikel sebelumnya,

Setelah mereview jagoan Xiaomi yang memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan teknologi IPS LCD dengan resolusi 1920×1080 piksel 403 ppi ini kali ini Mampoo berkesempatan untuk mereview khusus ke kamera Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Xiaomi membekali Redmi Note 3 ini dengan kamera yang cukup bagus. Kamera utama Redmi Note 3 yang terletak di bagian belakang body smartphone ini memiliki resolusi 13 megapiksel dengan fitur autofokus yang cepat.
Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel yang apabia digunakan oleh sahabat Mampoo untuk berfoto selfie dipastikan hasil foto kamera depan Redmi Note 3 ini tidak mengecewakan.

Lalu bagaimanakah hasil kamera belakang Xiaomi Redmi Note 3 ini?

Secara keseluruhan, hasil kamera belakang Xiaomi Redmi Note 3 sangatlah bagus.
Mampoo telah mencobanya dibeberapa tempat, seperti di dalam ruangan yang hanya diterangi oleh cahaya lampu, berfoto menggunakan lampu flash, mengambil foto di luar ruangan, foto panorama dan juga foto obyek dengan latar belakang cahaya yang cukup terang. Hasilnya Mampoo akui jempol.

Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di dalam ruangan

Mampoo mencoba mengambil obyek di meja di dalam ruangan dengan dua cara yaitu dengan tanpa lampu flash dan yang lainnya adalah dengan menggunakan lampu flash. Penerangan dalan ruangan hanya menggunakan lampu. Ini hasil fotonya

Ini adalah hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di dalam ruangan  tanpa menggunakan lampu flash
Ini adalah hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di dalam ruangan tanpa menggunakan lampu flash
Ini adalah hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di dalam ruangan  dengan  menggunakan lampu flash
Ini adalah hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di dalam ruangan dengan menggunakan lampu flash

Bagaimana menurut sahabat Mampoo setelah melihat hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di dalam ruangan ini? Cukup bagus bukan?

Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3 di luar ruangan

Tak puas hanya mencoba kamera smartphone milik Xiaomi ini, Mampoo pun mencoba mengambil obyek foto di luar ruangan. Kali ini sasaran obyek fotonya adalah bunga-bunga kamboja warna merah yang sedang bermekaran.

Hasil foto kamera Xioami Redmi Note 3 di luar ruangan
Hasil foto kamera Xioami Redmi Note 3 di luar ruangan
Hasil foto kamera Xioami Redmi Note 3 di luar ruangan dengan menggunakan mode HDR
Hasil foto kamera Xioami Redmi Note 3 di luar ruangan dengan menggunakan mode HDR

Dan masih di luar ruangan, Mampoo melihat sebuah lukisan di carport, yang jika difoto, awalnya layar dari kamera Xiaomi Redmi Note 3 ini terlihat gelap, namun hanya dalam hitungan tak kurang dari 3 detik, layar Xiaomi sudah dapat menampilkan obyek foto yang siap dibidik

Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3
Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3

Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3
Hasil foto kamera Xiaomi Redmi Note 3

Sama seperti kamera smartphone lain yang dibekali dengan berbagai fitur pendukung di kameranya, Xiaomi Redmi Note 3 pun juga demikian. Mampoo pun mencoba menggunakan fitur panorama yang di beberapa smartphone butuh kesabaran tersendiri untuk menggunakannya, tetapi di Redmi Note 3 ini menggunakan mode panoramanya sangat mudah dan mampoo mendapatkan petunjuk dengan jelas apakah bergerak terlalu cepat atau terlalu ke atas ataupun ke bawah.

Lihat juga video Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 di channel youtube Mampoo.com