Review Sony SRS-BTV5

635
views
Simbol NFC Sony SRS-BTV5

Hari ini Mampoo akan melakukan review Sony SRS-BTV5. Speaker ini sebetulnya sudah lama datang ke meja redaksi Mampoo.com, namun baru sekarang Mampoo mempersembahkannya untuk para Sahabat Mampoo.

Tidak perlu kabel untuk mendengarkan lagu ataupun suara efek film yang dasyat dari speaker ini, karena Sony SRS-BTV5 adalah speaker wireless yang menggunakan teknologi Bluetooth dan NFC untuk mengkoneksikan antara perangkat dengan speaker Sony SRS-BTV5.

Gambar tampak depan Sony SRS-BTV5

Sony SRS-BTV5 merupakan speaker Sony yang memiliki bentuk fisik seperti bola, yang memiliki ukuran hampir sama dengan ukuran bola tenis.
Unit yang direview oleh Mampoo adalah Sony SRS-BTV5 warna biru yang cerah, namun terlihat begitu elegan.

Unboxing Sony SRS-BTV5

Gambar Sony SRS-BTV5 dalam box
Dalam keterangannya terlihat bahwa speaker ini adalah speaker wireless yang memerlukan koneksi Bluetooth untuk menghubungkan perangkat Android/Iphone atau apapun itu yang memiliki koneksi Bluetooth ke speaker ini.

gambar Sony SRS-BTV5 dalam kotak
Speaker ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti:
– Teknologi suara yang berputar 360 derajat
– Wireless, tanpa kabel, dengan koneksi Bluetooth
– Fungsi hands-free.
– Baterai yang telah terintegrasi yang dapat di charge melalui colokan USB yang telah disediakan.

Gambar Sony SRS-BTV5
Speaker berbentuk bola ini sangat mudah dihubungkan dengan perangkat lain, selain itu sahabat mampoo juga dapat melakukan panggilan telepon dengan menggunakan speaker buatan Sony ini.
Kalian juga tidak perlu repot ketika harus mengganti track lagu, karena semua itu dapat dilakukan dari ponsel sahabat mampoo yang telah terhubung dengan speaker bola ini.

Review Fisik Sony SRS-BTV5

Fisik Sony SRS-BTV5 tergolong unik. Bentuknya yang bundar seperti bola tidak menampakkan bahwa ini adalah sebuah speaker buatan Sony yang canggih.

Gambar tampak depan Sony SRS-BTV5
Tampak depan hanya ada simbol Sony yang berupa tulisan

Handsfree Sony SRS-BTV5
Disinilah semua fitur handsfree Sony SRS-BTV5 berasal. Mic dan speaker telah terintegrasi. Suara dapat didengar maupun diterima lawan bicara dengan cukup jelas dan jernih.

Tutup konektivitas Sony SRS-BTV5
Port konektivitas pada speaker ini tertutup dengan rapi.

Konektivitas Sony SRS-BTV5
Port konektivitas dapat terlihat dengan jelas ketika tutup dibuka. Disitu tampak lubang colokan untuk jack berukuran 3,5 mm dan lubang colokan micro USB untuk mengisi ulang baterai.

Tombol volume Sony SRS-BTV5
Layaknya sebuah speaker, tentu saja tombol volume telah tersedia pada Sony SRS-BTV5.

Gambar menu Sony SRS-BTV5
Pada bagian body Sony SRS-BTV5 terdapat switch untuk pilihan konektivitas. NFC atau Bluetooth yang ingin sahabat Mampoo aktifkan?

Simbol NFC Sony SRS-BTV5
Simbol NFC pada Sony SRS-BTV5 tampak jelas.

Suara yang dihasilkan Sony SRS-BTV5
Suara yang dihasilkan oleh speaker Sony SRS-BTV5 tergolong cukup bagus. Unsur suara yang lebih mengedepankan treble daripada bass terdengar jelas di telinga Mampoo.

Kelemahan Sony SRS-BTV5
Kelemahan Sony SRS-BTV5 bukan pada kualitas suaranya, namun pada desain body nya yang berbentuk bola. Karena dengan desain seperti ini, speaker Sony SRS-BTV5 rawan jatuh ataupun berguling ketika sedikit tersenggol. Namun kelemahan itu dapat teratasi apabila sahabat Mampoo dapat menemukan tempat yang jauh dari kemungkinan tersenggol atau terguncang keras.

Video review Sony SRS-BTV5