Rio Haryanto Absen Di Musim Balap F1 2017

323
views
Rio Haryanto - Manor Racing
Rio Haryanto - Manor Racing

Rio Haryanto terpaksa absen di musim balap F1 2017 karena terkendala dana untuk menjadi pembalap utama Sauber

Rio Haryanto dipastikan oleh jurnalis F1 asal Inggris, Joe Saward, tak akan turun di lintasan balap F1 musim kompetisi 2017.

Jurnalis asal Inggris tersebut menyebutkan, setelah Pertamina tak lagi menjadi sponsor pembalap muda berbakat asal Solo Jawa Tengah tersebut, maka otomatis tawaran yang disampaikan oleh Rio Haryanto kepada Manor Racing dan Sauber menjadi gugur.

Karena kedua tim tersebut juga membutuhkan dana dari pay driver untuk menunjang keikutsertaan mereka di ajang balap mobil jet darat tersebut.

“Penawaran Rio Haryanto telah gugur karena Pertamina memutuskan untuk tidak mendukungnya lagi,” demikian yang ditulis wartawan yang bekerja di Motorsport itu dalam blognya, joesaward.wordpress.com, Senin (2/1/2017) seperti yang dilansir oleh Bola.com

Pertamina mendukung Rio Haryanto berlaga di F1

Pertamina sebenarnya masih berkomitmen untuk mendukung Rio Haryanto tetap membalap di Formula 1 musim balap 2017 ini.

Namun sayangnya pihak Sauber meminta pihak Rio Haryanto membayar lebih cepat dari tenggat batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Karena masalah ini tak dapat dipenuhi oleh Rio Haryanto dan Pertamina, kursi balap Sauber pun terpaksa terlepas dua hari menjelang hari raya Natal.

Pihak Manor Racing, tim yang dibela Rio Haryanto di tahun 2016 sebenarnya masih membuka lowongan kursi pembalap F1, namun Pertamina tak menginginkan Rio membalap untuk Manor Racing lagi karena pengalaman di musim lalu.