Rudiantara Ditunjuk Jokowi Menjadi Menkominfo

87
views
Menkominfo Rudiantara

Setelah menunggu beberapa hari sejak pelantikan Presiden RI ke-7 Bapak Joko Widodo atau yang biasa akrab dipanggil dengan nama Jokowi, akhirnya mengumumkan susunan kabinet kerjanya, dan Rudiantara ditunjuk Jokowi menjadi Menkominfo menggantikan Menkominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring.

Rudiantara yang merupakan sosok kawakan di industri telekomunikas menyisihkan nama-nama lain yang sempat disebut-sebut bakal menjadi Menkominfo, seperti Niken Widiastuti (Dirut RRI), Richardus Eko Indrajit (Ketua APTIKOM), Gatot S. Dewa Broto (Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Mantan Humas Kemenkomifo) ataupun Onno W. Purbo (Akademisi dan Praktisi TI).

Menkominfo Rudiantara
Menkominfo Rudiantara

Sebagai Menkominfo, Rudiantara yang pada saat terakhirnya masih menjabat sebagai salah satu komisaris Indosat memiliki tugas yang cukup berat seperti membereskan permasalahan TI di Indonesia hingga lima tahun ke depan, peningkatan infrastruktur dan kecepatan internet yang murah dan tersebar secara rata dan juga tata kelola frekuensi di Indonesia

Selamat bekerja Bapak Menkominfo baru Rudiantara, semoga dunia TI Indonesia menjadi semakain maju dan berkembang di bawah kepemimpinan anda.

Berikut profil singkat Menkominfo Rudiantara:

Nama : Rudiantara
Lahir : Bogor, Jawa Barat, 3 Mei 1959
Biografi:
Pendidikan : – Statistik Universitas Padjadjaran
– MBA – IPPM (1988)

Karier:

– Komisaris PT. Indosat
– Sekeretaris Jendral dari Asosiasi Telepon Seluler Indonesia (ATSI)
– Komisaris di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
– Direktur di PT XL Axiata Tbk
– Wakil Direktur Utama PT. PLN