Rumor Gambar Facelift Suzuki Ertiga Baru

127
views
foto all new suzuki ertiga
foto all new suzuki ertiga

Rumor facelift Suzuki Ertiga baru kembali merebak, tak heran karena Suzuki Ertiga yang telah beredar di jalanan tanah air saat ini telah berusia lima tahun.

Mobil kelas low MPV produksi Suzuki yang berhasil merebut hati banyak pecinta tanah air tersebut diperkenalkan pada tahun 2012 lalu, dan pada tahun 2015 sempat mendapatkan minor change, jadi masih belum bisa dikatakan berstatus all new Suzuki Ertiga.

Gambaran Suzuki Ertiga baru

Seperti yang dilansir oleh Indiantautosblog (30/6/2017), saat ini telah muncul spekulasi desain Suzuki Ertiga baru yang dipublikaskan oleh Adrians Ramadhani.

Dalam guratan rekayasa Suzuki Ertiga baru tersebut, tampak bagian depan Ertiga baru nanti akan mirip dengan Suzuki Swift.
Lampu utama dan grill terlihat senada dengan desain bemper depan yang mengalir manis dan dinamis.

Sementara itu jika dilihat dari samping, gambar rekayasa Suzuki Ertiga baru ini terlihat lebih berotot daripada generasi sebelumnya. Untuk velgnya telah memakai dual tone color yang semakin menambah kesan mewah.

Untuk bagian interior Suzuki Ertiga baru, jika menilik generasi teranyar Suzuki Swift, maka akan besar kemungkinan interior Ertiga baru seperti dashboard, panel instrumen, lingkar kemudi dan konsol tengah akan mirip dengan Swift.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa Suzuki Ertiga baru ini akan menggunakan mesin baru untuk menggantikan mesin tipe K14B 1.400 cc.

Suzuki Ertiga baru diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 mendatang, dan besar kemungkinan akan diluncurkan di event tahunan mobil terbesar di Indonesia, IIMS 2018 atau GIIAS 2018.