Rusia Adalah Negara Paling Tidak Aman Bagi Pengguna Internet

149
views
Peta Malware
Peta Malware

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh perusahaan antivirus asal Rusia, Kaspersky Lab, Rusia menduduki peringkat teratas sebagai negara yang paling tidak aman bagi pengguna internet.

Peta Malware
Peta Malware

Sebagian besar malware yang menyerang seluruh komputer termasuk smartphone di dunia , 23,2% nya di host di Rusia. Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dengan angka 20,3%.

Dalam tiga bulan terakhir, proporsi host berbahaya di Rusia telah meningkat secara dramatis, naik 8,6 poin persentase. Pada saat yang sama, pangsa AS turun 9,7 poin persentase.

Menurut Kaspersky Lab Pengguna internet di sekitar Rusia menghadapi risiko infeksi lebih dari pengguna lain di negara lain
Tingkat infeksi risiko pengguna di Tajikistan adalah 61,1 persen serangan malware di negara ini setidaknya datang sekali dalam kuartal. Rusia menduduki peringkat kedua dengan 58 persen, diikuti oleh Armenia dengan 56 persen, Kazakhstan sebesar 54,9 persen, 53,1 persen di Azerbaijan dan tingkat infeksi Turkmenistan berada di 49,9 persen pada kuartal ketiga.

Kaspersky Lab memperkirakan bahwa 60 persen dari semua konten berbahaya terletak di tiga negara – Rusia, Amerika Serikat dan Belanda. Tanpa tindakan yang efektif dari lembaga penegak hukum dan penyedia hosting, situasi ini kemungkinan akan berlanjut selama beberapa bulan lagi.