Samsung Galaxy S7 Bakal Miliki Fitur Unggulan Milik Galaxy Note 7

140
views
Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition
Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition. Sumber: Forbes

Samsung dikabarkan akan segera membenamkan fitur andalan milik Samsung Galaxy Note 7 kedalam Samsung Galaxy S7. Fitur andalan Galaxy Note 7 yang manakah?

Memang tak banyak yang mengetahui jika Samsung Galaxy Note 7 sebenarnya memiliki fitur andalan yang dapat memberikan rasa aman terhadap pemilik Galaxy Note 7 yang menyimpan datanya di dalam smartphone miliknya tersebut.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena Samsung Galaxy Note 7 harus mengalami ujian yang cukup besar yaitu adanya permasalah hardware yang membuat Galaxy Note 7 ini mudah meledak dan terbakar.

Untuk menebus dosa Galaxy Note 7 dan untuk semakin memperkuat fitur yang ada di Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, Samsung akan menanamkan fitur andalan Galaxy Note 7 yang berupa fitur keamanan yang mampu melindungi data sensitif milik pengguna yang bernama fitur Secure Folder.

Sesuai namanya, fitur Secure Folder tersebut akan menyimpan data penting pemakainya dan akan melindunginya dalam satu lokasi terlindung.

Baca juga:

Pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge nantinya dapat membuka data sensitif miliknya tersebut dengan menggunakan pemindai sidik jari atau iris. Dengan kata lain hanya pemilik smartphonenyalah yang dapat membuka data sensitif yang ada di folder terlindung tersebut.

Sebelumnya tersiar kabar jika Samsung sebenarnya akan menanmkan fitur Secure Folder ini di dalam Samsung Galaxy S8, namun sepertinya Samsung sudah tidak sabar dan akan segera menanamkan fitur Secure Folder ini di Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge berbarengan dengan update Android Nougat yang akan segera diterima oleh Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge