Samuel Lessin, Vice President of Product Management Facebook Mengundurkan Diri

119
views
Samuel Lessin

Facebook akan segera kehilangan sosok penting dalam perusahaannya. Karena Samuel Lessin yang menjabat sebagai Vice President of Product Management Facebook mengundurkan diri pada tanggal 29 Agustus 2014 nanti.

Samuel Lessin sejatinya adalah teman kuliah dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg di Universitas Harvard. Lessin baru bergabung dengan Facebook pada tahun 2010 setelah perusahan file sharingnya yang bernama Drop.io diakuisisi oleh Facebook.

Wakil Presiden Facebook ini memiliki peranan penting dalam kehidupan Facebook, karena ayah Lessin yang seorang investor memiliki banyak koneksi para pemodal, yang kemudian Lessin memperkenalkan mereka pada Mark Zuckerberg. Pada saat tersebut, Facebook masih merupakan perusahaan kecil.

Vice President of Product Management Facebook - Samuel Lessin
Samuel Lessin – Vice President of Product Management Facebook. Sumber: Facebook @Samuel Lessin

Lessin yang akan pensiun dari Facebook mengatakan bahwa dia belum tahu akan masa depannya, namun saat in ia berencana untuk membantu pekerjaan istrinya.

Namun para pengamat yakin bahwa Lessin kemungkinan besar akan kembali mendirikan perusahaannnya sendiri, karena Lessin mengatakan bahwa ia selalu punya ide.