Sengit, Arema Akhirnya Raih Gelar Juara IIC 2014

106
views
Gambar Arema Cronus
Gambar Arema Cronus

Arema Cronus akhirnya mampu menjadi yang terbaik di Inter Island Cup 2014 setelah malam ini (Minggu, 1/2/2015) berhasil menundukkan juara ISL tahun 2014, Persib Bandung di Stadion Jakabaring, Palembang.

Pertandingan yang mempertemukan dua klub raksaksa Indonesia ini menyuguhkan permainan yang sangat menarik, dan demi merebutkan gealr juara Inter Island Cup 2014 pertandingan pun berjalan dengan keras.

Di babak pertama, kedua klub sama-sama harus puas karena tidak dapat membobol gawang lawan masing-masing. Di akhir babak pertama ini pun kedudukan sama kuat dan berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Arema Cronus maupun Persib Bandung pun terus menyuguhkan permainan menyerang. Arema akhirnya mampu unggul dulu melalui titik 12 pas melalui tendangan penalti yang dilesakkan oleh Fabiano.

Gambar Arema Cronus
Gambar Arema Cronus

Tertinggal 1 gol, Persib tidak mau berdiam diri, mereka berusaha untuk selalu tampil menekan sepanjang pertandingan Arema vs Persib tersebut, dan akhirnya di menit ke 76, Vladimir Vujovic berhasil memanfaatkan Umpan silang dari Firman Utina dengan sebuah sundulan akurat. Skor pun berubah menjadi 1-1. Skor ini pun bertahan hingga babak 2X45 menit habis dan pertandingan pun akhirnya dilanjutkan dengan babak pertambahan waktu 2X15 menit.

Beberapa kejadian penting pun ada di lanjutan babak perpanjangan waktu 2X15 menit. Persib harus bermain dengan 9 pemain setelah Hariono mendapatkan kartu merah akibat melanggar dari belakang salah satu pemain Arema, dan kemudian di babak perpanjangan waktu ke dua, Persib harus rela kehilangan Firman Utina yang mengalami cedera, dan karena Persib telah melakukan tiga pergantian pemain maka keluarnya Firman Utina ini tanpa dibarengi dengan pergantian pemain.

Melihat peluang ini, pelatih Arema Cronus, Suharno pun memasukkan Sengbah Kenned, dan terbukti berkat kerjasama yang apik antara Viktor Ibonefo, Gonzales dan Kennedy, Arema akhirnya mampu menjebol gawang Persib Bandung yang dijaga oleh Made Wardana. Dan Arema Cronus Malang pun unggul dengan skor 2-1