Sepenggal Cerita Kelahiran Putri Drupadi

1692
views
Gambar Drupadi
Drupadi

Putri Drupadi adalah seorang putri dari kerajaan Pancala anak dari raja Drupada.

Diserial tv Mahabarata yang ditayangkan setiap hari di ANTV setiap jam 21.00 WIB, Drupadi lahir dari api suci dari proses pemujaan ke para dewa.

Dikisahkan Raja Drupada yang sudah memiliki seorang putri yang bernama Srikandi, ingin memiliki seorang putra untuk membalaskan dendamnya kepada kerajaan Hastina pada umumnya dan kepada Bhisma pada khususnya. Srikandi yang dirahmati dewa untuk dapat membunuh Srikandi, diluar dugaan Drupada telah dikalahkan oleh Duryudana, dan kekalahan Srikandi ini membuat raja Drupada murka hingga akhirnya ingin memiliki seorang putra.

Dengan memohon bantuan kepada para begawan dan resi, Drupada meminta dibuatkan upacara untuk mendapatkan seorang putra dari para dewa. Namun para resi dan begawan kebanyakan tidak dapat memenuhi, karena raja Drupada hanya akan ditakdirkan untuk mendapatkan seorang putri lagi. Namun karena kengototannya, akhirnya para resi pun bersedia melakukan upacara untuk mendatangkan seorang putra bagi Drupada.

Melalui upacara suci, putra Drupada pun lahir dari api suci upacara, dan sungguh luar biasa senangnya raja dari kerajaan Pancala ini. Namun para resi mengingatkan bahwa Drupada harus menerima anak kedua dari hasil upacara ini, yaitu seorang putri. Namun Drupada menolaknya.

Karena sudah ditakdirkan memiliki seorang putri, maka tiba-tiba seiring penolakan Drupada, api suci itupun tiba-tiba menjadi besar, dan disaat bersamaan keluarlah seorang putri cantik yang oleh para resi, putri cantik yang keluar dari api suci itu diberi nama sebagai putri Drupadi.
Putri Drupadi inilah yang diramalkan oleh para resi akan membawa kejayaan bagi Drupada.

Putri Drupadi yang diperankan oleh Pooja Sharma inipun kemudian memberi ucapan hormat kepada ayahandanya, namun sekali lagi Drupada menolaknya.

Sahabat Mampoo, itulah sepenggal kisah cerita kelahiran Drupadi yang lahir dari api suci. Dan pemeran Drupadi, Pooja Sharma, Mampoo rasa sangat cocok memerankan wanita yang dihormati di India ini. Benarkan?