Sepuluh Fitur Terbaik Android KitKat

108
views
gambar android kitkat

Google baru saja merilis update sistem operasi Android 4.4 atau biasa dikenal dengan nama Android KitKat.
Android KitKat merupakan proyek ambisius Google untuk mendapatkan milyaran pengguna Android. Dengan tingkat kebutuhan minimum KitKat yang sangat minimum (hanya membutuhkan RAM 512 MB) Google berharap para pemilik Android dengan desain lama dan sistem operasi Android lama pun dapat menggunakannya.

gambar android kitkat

Nah apa sajakah fitur-fitur terbaru dari Android KitKat? Inilah sepuluh fitur terbaik Android KitKat

1. Fitur “OK Google”
Fitur OK Google pada Android KitKat membuat pengguna ponsel Android dapat meminimalisir kegiatan mengetiknya, Hanya dengan mengucapkan “OK Google” dan kemudian diikuti perintah suara lainnya, otomatis sistem akan merespon perintah suara lengkap tersebut. Misalkan sahabat Mampoo ingin mendegarkan lagu dari Eminem, maka sahabat Mampoo hanya tinggal memerintahkan dengan mengatakan “OK Google play Eminem”

2. Kontrol Musik dan Film
Ketika sahabat Mampoo mendengarkan musik ataupun menonton film, akan ada kontrol musik dalam tampilan penuh, meskipun layar dalam keadaan terkunci.

3. Immersive Display
Android Kitkat menghilangkan tombol navigasi ketika melakukan browsing di internet. Tombol navigasi akan muncul kembali setelah layar disentuh dan di usap.

4. Contact Prioritization
Contact Prioritization pada Android Kitkat berguna untuk mengelompokkan kontak berdasarkan orang yang sering dihubungi dari ponsel kalian.

5. Enhanced Caller ID
Orang-orang memiliki kecenderungan untuk mengabaikan panggilan dari nomor yang tidak dikenali. Jika sahabat Mampoo menerima panggilan yang tidak disimpan dalam Kontak, maka Android KitKat akan mencoba untuk mengambil informasi Caller ID dari daftar lokal dalam Google Maps. Fitur ini bisa sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki keluarga dan teman-teman yang menelepon dari nomor pekerjaan mereka.

6. Message Consolidation
Android KitKat memiliki konsolidasi SMS, MMS, panggilan video dan pesan chat Google Hangouts dalam satu tempat. App pesan chat Android KitKat juga mendukung lokasi-sharing dan animasi GIF melalui Google Hangouts.

7. Emojis
Google menambahkan semakin banyak variasi icon lucu di Android KitKat. Berikirim pesan tentu saja lebih mengasyikkan.

8. Cloud Printing Support
Android KitKat telah mendukung cloud printing. Dengan cloud printing, sahabat Mampoo dapat mencetak dokumen, presentasi, website dan foto dari ponsel KitKat atau tablet. Agar fitur ini dapat bekerja, printer Anda harus terhubung ke Google Cloud Print atau memakai HP ePrint.

9. Quickoffice
Google Android KitKat telah dilengkapi dengan aplikasi QuickOffice yang dapat berguna untuk membantu mengerjakan pekerjaan kantor.

10. Step Detector dan Step Counter
Dengan dua fitur unik ini, Google Android KitKat akan dapat menghitung setiap langkah kaki sahabat Mampoo. Dengan fitur ini program kesehatan, fitnes kalian akan selalu terkontrol. Aplikasi ini juga selalu membantu kalian dalam mengingatkan pentingnya melakukan 10.000 langkah tiap hari demi kesehatan.

Nah semakin tidak sabar untuk mendapatkan Android KitKat ini kan? Nantikan saja kehadirannya di smartphone masing-masing.

Menurut Kamu: