Smartfren Andromax Q, Bermesin Haier, Dirakit Di Indonesia

229
views
gambar smartfren andromax q
smartfren andromax q

Smartfren bekerjasama dengan Haier Electronics Appliances Indonesia (Haier) akan merakit ponsel 4G pertamanya di Indonesia.

Smartphone Smartfren hasil kerjasama dengan Haier yang dirakit di Indonesia tersebut menurut rencana akan memakai nama Smartfren Andromax Q, namun saat ini di labelnya hanya dibubuhkan kode model G36C1H.

Saat ini lini produksi Haier di Indonesia hanya menyediakan satu line produksi untuk perakitan ponsel yang bisa memproduksi hingga 1000 unit ponsel setiap harinya, dan menurut Kepala Divisi Smartphone Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono lini produk tersebut akan ditambah dua line lagi.

gambar smartfren andromax q
smartfren andromax q

Smartfren Andromax Q yang dirakit di Indonesia ini adalah untuk berusaha mematuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang sedang digodok oleh pemerintah. Andromax Q saat ini telah mengandung komponen lokal sebanyak 28,8 persen.

Meskipun dirakit di Indonesia, ternyata biaya perakitan Smartfren Andromax Q tidak serta merta murah, biaya perakitannya hampir sama dengan biaya perakitan di China. Hal ini disebabkan karena beberapa komponen penting smartphone seperti baterai, kamera dan lain-lainnya tidak tersedia di dalam negeri.