Sony Xperia Z Dapatkan Update Android 6.0 Marshmallow

207
views
Hands On Sony Xperia Z

Kabar gembira dari Sony untuk para pemakai Sony Xperia Z, karena bulan depan (Juli 2016) update Android 6.0 Marshmallow akan menyambangi Xperia seri Z.

Kabarnya, semua Xperia seri Z seperti Xperia Z2, Z3, Z5, Z2 Compact dan Z3 Compact akan menerima update Android 6.0 Marshmallow, jadi tidak hanya seri Z yang mahal saja yang akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow, melainkan juga seri Z kelas menengahnya juga.

Update Android 6.0 Marshmallow untuk hp Sony Xperia Z ini akan diberikan secara Over The Air (OTA), dan untuk mendapatkan update ini secara cepat, sahabat Mampoo dapat memeriksa secara rutin menu Settings dan masuk ke bagian Lates Updates untuk memeriksa keberadaan update sistem operasi android terbaru ini.

Google selaku developer Android mengatakan bahwa keuntungan untuk update sistem operasi smartphone memakai Android 6.0 adalah keamanan smartphone semakin terjamin karena pengguna akan dapat memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang di smartphonenya.
Dengan demikian aplikasi yang sudah diinstall tidak akan bisa sembarangan mengambil informasi lokasi atau kamera tanpa mendapatkan persetujuan terlebih dahulu.

Selain itu, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini juga dibekali dukungan terhadap pemindai sidik jari dan konektivitas menggunakan USB tipe-C serta memudahkan pengendalian volume smartphone, karena telah disederhanakan oleh Google.