Sosial Media Dibanjiri Berita Mengenai Gunung Kelud Meletus

90
views
Gambar puncak Gunung Kelud
Salah satu puncak Gunung Kelud @ariherdi.wordpress.com

Berita Gunung Kelud yang meletus pada hari Kamis malam pukul 22:55 WIB membanjiri beberapa sosial media, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Para pemakai beberapa situs sosial media tersebut menaruh perhatian yang teramat besar, dikarenakan perubahan status Gunung ini yang begitu cepat. Pada hari Minggu statusnya masih aktif normal, namun pada hari Senin, status gunung ini mulai naik menjadi Siaga II, dan tepat pada hari Kamis sebelum meletus, perubahan status Gunung Kelud menjadi awas dan telah diprediksikan akan meletus dalam waktu dekat.

Gambar puncak Gunung Kelud
Salah satu puncak Gunung Kelud @ariherdi.wordpress.com

Meletusnya gunung teraktif di tanah Jawa ini membuat semua pemakai sosial media berusaha menyebarkan berita mengenai Gunung Kelud yang meletus. Tidak hanya wartawan atau reporter saja yang membagi berita yang ada, tetapi masyarakat awampun banyak yang membagi foto maupun berita yang berkaitan dengan meletusnya Gunung yang memiliki ketinggian 1.711 m ini.

Di Facebook, banyak orang yang hanya sekadar bertanya-tanya keadaan terkini sampai berbagi informasi. Setiap postingan atau tulisan selalu dibubuhi dengan hashtag #Prayforkelud. Di Twitter bahkan hashtag #Prayforkelud menjadi salah satu trending topik.

Sahabat Mampoo, inilah salah satu dampak positif adanya situs-situs sosial media. Kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi dari berbagai pihak, dan semua pihak yang berkepentinganpun dapat dengan mudah membagi informasi yang mereka punya.

Let’s #Prayforkelud.