Tampilan Baru Google Maps

211
views
Google Maps Baru

Google mengupdate tampilan dari Google Maps. Tampilan baru Google Maps ini sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh para undangan Google, tetapi mulai hari ini Google telah membuka layanan Google Maps dengan tampilan baru ini untuk semua pengguna internet di seluruh dunia.

Google Maps Baru

Tampilan baru Google Maps ini menampilkan aplikasi map google ini dalam tampilan satu layar penuh (fullscreen) dengan disertai beberapa fitur pendukung yang telah diperbarui pula, seperti kemudahan mencari suatu tempat yang cepat yang disertai pula dengan foto-foto mengenai tempat tersebut, petunjuk arah ke tempat tujuan dari tempat asal, cara sampai ke tempat tujuan, apakah dengan angkutan umum, jalan kaki, mobil pribadi ataupun pesawat.

Desain fullscreen google maps

Mampoo.com mencoba mencari tujuan Jatim Park II yang berada di kota Batu Malang. Di dalam gambar dibawah ini, tampak pada hasil pencarian terlampir 20 foto mengenai Jatim Park II. Hasil pencarian Jatim Park II sendiri diberi tanda “A” didalam peta Google Maps

hasil pencarian jatim park II

Mampoo.com kemudian mencoba fitur direction di tampilan baru Google Maps ini dengan mencari tempat tujuan kedua Batu Night Spectacular yang juga berada di kota Batu. Batu Night Spectacular ditandai dengan “B” dalam peta Google Maps, dan kemudian muncul garis biru pada peta yang mendandakan bahwa garis biru tersebut adalah rute terdekat menuju Batu Night Spectacular dari arah Jatim Park.

hasil direction jatim park II ke Batu Night Spectacular

Sayangnya, untuk alat transportasi yang akan digunakan masih belum dapat ditampilkan oleh Google Maps, kemungkinan besar hal ini dikarenakan Google Maps belum mendukung penuh untuk wilayah yang dipilih oleh Mampoo.com

Google Maps juga dapat menampilkan peta dalam format 3D maupun Google Earth, yang akan memungkinkan pengguna Google Maps untuk dapat mengetahui kondisi geografis sebenarnya tempat yang akan dituju.