Telkomsel Ingatkan Pelanggannya Akan SMS Penipuan

125
views
gambar SMS telkomsel

Maraknya berbagai macam aksi penipuan lewat SMS, akhirnya memaksa Telkomsel yang merupakan operator seluler terbesar di Indonesia untuk memberikan peringatan kepada pelanggannya akan SMS penipuan.

SMS penipuan yang sedang marak memang berbagai macam modus operandinya, dan yang paling sering dilakukan oleh kaum penipu adalah memberikan informasi bahwa pelanggan yang bersangkutan telah menang hadiah atau terkadang para penipu melakukan SMS yang memberikan informasi untuk transfer uang setoran kredit ke rekening bank tertentu.

gambar SMS telkomsel

Karena hal ini, pada akhirnya Telkomsel secara resmi melakukan SMS broadcast kepada seluruh pelanggannya. SMS itu sendiri berbunyi “Pelanggan yang terhormat, jangan tertipu SMS & website berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel. Untuk info ke call center 133, akses *111# atau www.telkomsel.com.

Bagi orang awam, SMS penipuan dengan model seperti diatas tadi dapat dengan mudah menelan korban. Nah, berikut Mampoo berikan tips untuk mengetahui SMS tersebut penipuan atau bukan.

1. Langkah pertama adalah, jika suatu provider mengadakan program hadiah, maka nomer telpon yang mereka gunakan adalah nomer telpon call center resmi, dan yang terpenting adalah tidak mengatasnamakn provider tertentu. Misalkan dengan mencatumkan kalimat pengirim 111 atau pengirim Telkomsel.

2. Website resmi provider adalah berakhiran .com. Abaikan SMS yang memberikan informasi untuk menghubungi website telkomsel dengan nama www.telkomsel.web.id ataupun bahkan ada yang memakai www.telkomsel.blogspot.com. Jika ada yang mengirim website dengan alamat tersebut, maka Mampoo jamin pasti 10000% penipu.

3. Jika sahabat Mampoo masih belum yakin, segera hubungi CS dari nomer bebas pulsa provider yang bersangkutan.

Nah, semoga sahabat Mampoo dapat selalu terhindar dari usaha penipuan para oknum yang tidak bertanggun jawab.