Tim Thomas Cup Indonesia Tersingkir

143
views
Gambar Piala Thomas dan Uber

Bernasib tidak lebih baik dari Tim Piala Uber Cup Indonesia, Tim Thomas Cup Indonesia akhirnya harus tersingkir dari ajang paling bergendi di olahraga bulutangkis setelah dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 3-0.

Tommy Sugiarto yang bermain sebagai pemain pembuka terpaksa harus mengakui keunggulan tunggal pria Malaysia Lee Chong Wei dengan skor 21-19, 21-13. Ganda putra yang diperkuat oleh ganda putra terbaik Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yANG diharapkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, diluar dugaan kalah dengan ganda putra Malaysia Tan Boon Heong/Hoon Thien How dalam rubber game 19-21, 21-8, 21-23.
Dionysius Hayom Rumbaka yang merupakan ganda kedua membawa tugas yang amat berat. Dituntut harus menang, Dionysius Hayom Rumbaka malah kalah dengan tunggal kedua Malaysia Chong Wei Feng yang bermain agresif.

Gambar Piala Thomas dan Uber

Dengan kekalahan dari Malaysia ini berarti Indonesia belum berhasil membawa kembali Piala Thomas setelah terakhir kali menjadi juara pada 2002. Padahal tahun ini merupakan kesempatan paling bagus buat menjadi juara setelah juara bertahan Tiongkok di luar dugaan disingkirkan Jepang pada babak semifinal.