Timnas Indonesia U-19 Gagal Tundukkan Lebanon

110
views
timnas indonesia u 19
Pemain timnas indonesia U19

Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus puas bermain tanpa gol dengan Timnas Lebanon di pertandingan ujicoba yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Permainan Timnas Indonesia U-19 pada laga ini tidaklah buruk, namun umpan-umpan pendek yang diperagakan oleh para anak asuh pelatih Indra Sjafri ini sering mengalami salah umpan dan kandas di kaki pemain lawan. Lebanon yang bermain tidak terlalu terbuka, memilih bermain dengan sangat hati-hati dan perhitungan. Hasilnya, para pemain depan Timnas Indonesia dibuat frustasi dengan kokohnya tembok pertahanan Lebanon.
Memasuki menit ke-30, anak-anak didik Indra Sjafri mulai menemukan bentuk permainan mereka, beberapa kali usaha penyerangan yang dibangun mampu membuat kocar-kacir pertahanan lawan.
Sejumlah tekanan Indonesia membuahkan situasi tendangan sudut. Evan Dimas dkk memanfaatkan keuntungan itu untuk mendapatkan gol. Namun, penyelesaian akhir yang kurang terukur membuat usaha mereka hanya menghasilkan tendangan gawang.

Berikut susunan daftar pemain Timnas Indonesia U-19 yang dirutunkan oleh pelatih Indra Sjafri saat menghadapi Timnas Lebanon U-19 di Stadion Manahan Solo:

Indonesia U-19: Awan Seto; Putu Gede Juni Antara, Muhammad Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Fatchurochman; Muhammad Hargiyanto, Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas Darmono; Maldini, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ilham Udin Armaiyn

Lebanon U-19: Mostafa Matar; Khaled Ali, Khalil Khamis, Hussein Zein; Hassan Kourani, Ghazi Honeine, Mohammad Kdouh, Mohamad Salem, Habib Shweikh; Philippe Paoli, Ali Karaki