Timnas Indonesia U23 Takluk Di Tangan Korea Utara

161
views
Foto pemain Timnas Indonesia U23
Para pemain Timnas Indonesia U23

Timnas Indonesia U23 yang berlaga di Asian Games 2014 yang diselenggarakan di Korea Selatan dipaksa harus takluk di tangan Korea Utara dengan skor yang cukup telak, 4-1, dan langkah tim Garuda Muda ini terpaksa berhenti dan tidak dapat melanjutkan ke babak perempat final cabang sepak bola Asian Game.

Pada pertandingan Indonesia Vs Korea Utara ini, pelatih Timnas U23, Aji Santoso, sebenarnya telah menurunkan kekuatan penuh dan terbaik yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U23, Andritany Ardhiyasa, Dedi Kusnandar, dan Ramdani Lestaluhu yang sebelumnya cedera, ditampilkan pada pertandingan ini.

Foto pemain Timnas Indonesia U23
Para pemain Timnas Indonesia U23

Namun di menit ke-18 petaka bagi Garuda Muda Indonesia ini terjadi, pemain bernomor punggung 19 tersebut berhasil menaklukkan kiper Andritany setelah menanduk bola dari umpan silang yang dilepaskan di sisi kanan pertahanan Indonesia.
Setelah gol pertama itu terjadi, Korea Utara semakin menekan pertahanan Indonesia, dan Timnas Indonesia U23 yang mencoba untuk memanfaatkan serangan balik ke pertahanan Korea Utara selalu berhasil dipatahkan oleh para pemain tengah dan pemain belakang Korea Utara.
Di menit ke-39 Jo Kwang melepaskan tandukan keras usai memanfaatkan (lagi-lagi) umpan silang yang dilepaskan Ri Yongjik dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Dan semenit kemudian pemain bernomor punggung 11 Jong Ingwan berhasil melepaskan tendangan meskipun dikawal ketat Manahati.

Indonesia akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Fandi Eko Utomo pada menit ke-60. Gol bermula dari sepakan keras Dedi Kusnandar yang dilepaskan di luar kotak penalti lawan yang berhasil ditepis Ri Myongguk. Fandi yang tak terkawal berhasil menanduk bola rebound tersebut dan gol. Namun enam menit kemudian, Timnas Indonesia U-23 kembali harus menelan kekecewaan setelah gawang mereka kembali dibobol oleh Korea Utara melalui gol Jong Ingwan.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U23 Vs Korea Utara di pertandingan cabang olah raga sepak bola Asian Games 2014.

Korea Utara: 1-Ri Myongguk (An Taesong 75); 3-Jang Songhyok, 4-Jang Kukchol, 6-Kang Kukchol, 13-Sim Hyonjin; 11-Jong Ingwan, 12-Ri Yongjik, 14-Yun Ilgwang (Ju Jongchol 68), 20-So Kyongjin; 15-Ri Hyokchol (Jo Kwang 38), 19-Pak Kwangryong
Pelatih: Yun Jongsu

Indonesia: 12-Andritany Ardhiyasa; 26-Alfin Tuasalamony, 4-Victor Igbonefo, 13-Manahati Lestusen, 3-Dani Saputra; 11-Dedi Kusnandar, 15-Achmad Jufriyanto; 7-Ramdani Lestaluhu, 8-Fandi Eko Utomo, 23-Bayu Gatra; 17-Ferdinand Sinaga
Pelatih: Aji Santoso

Wasit: Al Marri Khamis Mohammed SA