Timnas U-19 Menyerah 1-3 Dari Uzbekistan

87
views

Bertanding dengan semangat tinggi, Timnas U-19 ternyata masih harus menunda mimpinya untuk dapat meraih kemenangan setelah pada pertandingan pembuka Grup B yang dihuni oleh Indonesia, Uzbekistan, Australia dan Uni Emirate Arab Timnas Indonesia U-19 menyerah 1-3 dari Uzbekistan.

Sama-sama turun dengan kekuatan penuh, minus penjaga gawang Ravi Murdianto Timnas U-19 bermain dengan tempo cepat. Namun sayang Uzbekistan yang langsung memainkan dua pemain andalan Urinboev Zabikhillo dan Khamdamov Dostonbek berhasil mencuri gol di menit ke-20 melalui gol yang dicetak oleh Khamdamov Dostonbek setelah berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Indonesia yang gagal mengantisipasi umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia.
Tiga menit berselang Uzbekistan mampu menggandakan keunggulan melalui titik putih, setelah sebelumnya Fatchu Rohman melakukan pelanggaran terhadap pemain Uzbekistan di kotak penalti. Urinboev Zabikhillo yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang melaksanakan tugasnya.

Di babak pertama ini Indonesia sebenarnya juga mampu membuat lini pertahanan Uzbekistan kalang kabut, namun sayang serangan-serangan yang dibangun dan dilancarkan masih dapat dipatahkan oleh pemain belakang Uzbekistan dan juga penjaga gawang Khamraev Dilshod.

Pada babak kedua, di menit ke-57 Timnas U-19 mampu memperkecil ketertinggalannya setelah Paolo Sitanggang berhasil membuat gol yang cukup cantik dari luar kotak penalti.
Sejak saat itu tekanan demi tekanan dilancarkan oleh pemain Indonesia, namun sayang peluang-peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol gagal dimanfaatkan oleh barisan penyerang Garuda Jaya ini.
Terus menekan ternyata membuat lini pertahanan Indonesia lengah, hasilnya di menit ke-86, Shukurov Otabek mampu menceploskan bola ke gawang Indonesia yang dijaga Rully Desrian.
Kedudukan 3-1 untuk kemenangan Uzbekistan atas Indonesia bertahan hingga babak kedua usai.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Uzbekistan: 12-Khamraev Dilshod; 20-Tursunov Dostonbek, 14-Abdusalimov Firdavs; 8-Sokhibov Javokhir, 15-Davlatov Bobir, 23-Goyosov Khurshid; 5-Hamrobekov Odiljon, 9-Shomurodov Eldor, 10-Shukurov Otabek, 17-Khamdamov Dostonbek, 19-Urinboev Zabikhillo
Pelatih: Khaydarov Akramjon

Indonesia: 22-Rully Desrian; 2-Putu Gede, 13-Sahrul Kurniawan, 16-Hansamu Yama, 5-Fatchu Rochman; 8-Hargianto, Zulfiandi, 6-Evan Dimas; 20-Ilham Udin, 9-Dinan Javier, 15-Maldini Pali
Pelatih: Indra Sjafri

Wasit: Abdullah Mohamed Al Hilali (Oman)