Timnas U-19 Pulang Tanpa Poin

104
views
Foto Dimas Drajat

Timnas Indonesia U19 harus pulang dengan kepala tertunduk dalam, karena dari tiga pertandingan yang dilakoni di Piala Asia U-19, Timnas U-19 tidak membawa satu poin pun dari tiga pertandingan yang dilakoninya di Grup B.

Di pertandingan pamungkas melawan Uni Emirat Arab, Timnas U-19 yang dikomandoi oleh Evan Dimas harus menyerah dengan skor yang cukup telak 4-1.
Gol-gol yang dicetak oleh para pemain muda Uni Emirat Arab tak mampu dikejar oleh para pemain Timnas U-19 yang tampil tidak bergairah.
Pada babak pertama Indonesia sudah harus tertinggal 1-0 di menit ke-11 melalui kaki Mohamed Al Akbari, kemudian di menit ke-23 kembali Uni Emirat Arab memperlebar keunggulannya melalui pemain Ahmed Al Hashmi.
Di babak kedua, Indonesia kembali harus tertinggal di menit ke-50 setelah Saeed Jassim Saleh mampu membuat Uni Emirat Arab mengungguli Indonesia dengan skor 3-0
Dua menit berselang Indonesia mampu memperkecil ketertinggalan melalui pemain depan Dimas Drajad, namun lagi-lagi Uni Emirat Arab yang memang berjuang untuk lolos ke babak berikutnya tanpa ampun memberondong pertahanan Indonesia dan akhirnya di menit ke-79 Ahmed Al Ghilani mampu membuat kedudukan berubah menjadi 4-1.

Foto Dimas Drajat

Dengan demikian di Grup B ini, Uni Emirat Arab dan Uzbekistan lah yang berhak untuk lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Australia yang juga mengumpulkan poin 5 tidak lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dalam jumlah selisih gol.