Timnas U-19 Takluk Di Tangan Myanmar U-19

126
views
gambar timnas u19

Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus bertekuk lutut di tangan Myanmar U-19 pada pertandingan uji coba kedua yang digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno malam ini. Laga yang berlangsung keras dan sengit tersebut diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim.

gambar Gol Muchlis Hadi Ning
Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakann gol Muchlis Hadi Ning pada pertandingan hari Senin 5 Mei 2014

Meski Timnas U-19 menguasai jalannya permainan dan menciptakan banyak peluang gol, namun kemenangan yang telah ada di depan mata berkat gol Putu Gede. Gol tersebut diciptakannya dengan sundulan kepala seusai menerima umpan matang tendangan bebas Ilham Udin. Sebelumnya Indonesia juga sempat membuat gol yang diciptakan oleh Ilham Udin, namun gol tersebut dianulir karena Ilham Udin dinilai telah berada dalam posisi offside.

Indonesia harus bertanding dengan 10 pemain setelah Ichsan Kurniawan diganjar kartu kuning kedua oleh wasit ketika hendak digantikan oleh Zulfiandi pada menit ke-48. Unggul jumlah pemain, Myanmar pun mampu mendapatkan beberapa kali peluang berbahaya di jantung pertahanan Indonesia.

Akan tetapi, pada menit ke-67, giliran Myanmar yang harus bertanding dengan 10 pemain setelah Nan Wai Min langsung diganjar kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran terhadap Ilham Udin.

Petaka datang di kubu Indonesia, ketika pertandingan telah menyisakan 2 menit. Pada menit ke 88, Myanmar berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia setelah berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Indonesia. Pada menit 90 Myanmar berhasil melakukan serangan balik yang cukup cepat dan rapi yang pada akhirnya harus memaksa pemain belakang Timans U-19 Irfandi Zein melanggar Aung Thu di kotak terlarang. Nanda Kyaw yang ditunjuk sebagai algojo pun dengan tenang mampu menaklukkan kiper Awan Setho untuk membuat Myanmar berbalik unggul. Skor 2-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga laga usai.