Tips dan Trik: Cara Download iOS 8 Beta

165
views
download ios 8 beta

Apple telah merilis sistem operasi iOS 8 Beta. Kalau sahabat Mampoo ingin mencobanya, berikut Mampoo berikan tips dan trik cara download iOS 8 Beta ini:

1. Akun developer iOS
Pastikan sahabat Mampoo telah memiliki akun developer iOS. Akun ini dapat dimiliki dengan membayar biaya pendaftaran sebesar $99 USD.

2. Iphone, Ipad khusus Untuk Uji Coba
Jangan gunakan iphone atau ipad pribadi untuk mencoba download ios 8 beta ini. Karena sistem operasi ini dipastikan belum stabil, dan yang sangat berbahaya, perangkat apple sahabat mampoo dapat rusak bahkan mati.

download ios 8 beta

3. Perangkat yang mendukung iOS 8 beta.
Perangkat yang mendukung iOS 8 ini adalah iPhone 5S , iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPad Air, iPad Mini (kedua generasi). iPad generasi ke-2,3, atau 4, serta iPod Touch. Persiapkan dulu ya.

4. Identifier perangkat Anda
Identifier perangkat ini sangat penting dalam proses downlaod iOS 8 Beta ini. Jadi pastikan sahabat Mampoo mengetahuinya dengan mengunjungi tautan ini untuk perangkat Iphone adn kunjungi tautan ini jika sahabat Mampoo memiliki Ipad.

5. UDID (Unique Device Identifier)
UDID (Unique Device Identifier) terdiri atas 40 karakter yang terdiri dari angka dan huruf. UDID (Unique Device Identifier) bisa dikatakan sebagai nomer seri perangkat sahabat Mampoo. Instalasi iOS 8 tidak akan selesai tanpa autentikasi perangkat dengan cara ini, jadi pastikan nomor seri iDevice kalian terdaftar di iOS Development Center.

6. Backup perangkat
Jangan lupa backup perangkat kalian. Hal ini perlu dilakukan apabila kegagalan proses upgrade iOS 8 Beta berjalan kurang mulus, sahabat Mampoo dapat menggunakan file backup ini untuk melakukan perbaikan.

7. Baterai
Isi penuh baterai idevice sahabat mampoo.

9. iTunes Terbaru
Donwload iTunes terbaru sebelum melakukan downlaod file iOS 8 Beta ini.

Setelah langkah tersebut selesai dilakukan, Sahabat Mampoo perlu melakukan beberapa hal lagi untuk melakukan download iOS 8 Beta,

1. Dalam komputer Mac Anda, buka halaman web iOS Development Center dan unduh versi iOS 8 beta yang sesuai.

2. Buka file .dmg dan cari file .ipsw di dalamnya. File ini menjadi satu-satunya di dalam file .dmg.

3. Hubungkan perangkat Anda dengan komputer Mac untuk menjalankan iTunes.

4. Klik tombol iPhone dalam iTunes untuk menampilkan status perangkat Anda. Backup iPhone dalam iTunes jika Anda belum melakukannya sebelumnya.

5. Tekan tombol Option (klik kanan) untuk mengupdate sistem operasi melalui iTunes. Lebih baik memilih opsi “Update” dalam iTunes alih-alih “Restore.” Jendela baru akan muncul yang meminta Anda memilih file .ipsw dari iOS 8 beta, lalu jalankan proses unduhan.

Begitulah cara download iOS 8 Beta. Selamat mencoba dan semoga sukses.