Tips dan Trik Clash of Clans Untuk Pemula

    Gambar Clash Of Clans

    Clash Of Clans

    Clash of Clans adalah game strategi yg berplatform iPhone / iPod / Android. Game besutan Supercell ini mengaharuskan pemain untuk membangun dan memperluas desa mereka, dan bertahan dari serangan desa lain.

    Game yang dapat dimainkan secara individu dan kelompok ini memang memiliki keunikan tersendiri. Pemain game COC ini dapat bergabung dengan clans lain untuk menyerbu desa lain yang tergabung dalam clans COC lainnya juga.

    Gambar Clash Of Clans

    Begini tip dan trik bermain game Clash of Clans untuk pemula

    Disini Mampoo akan membagikan tips dan trik cara bermain game Clash of Clans untuk pemula. Bagi sahabat Mampoo yang memiliki level bermain game strategi yang sangat digandrungi ini pada tingkat dewa atau tingkat mahir atau sudah sampai pada level yang tinggi, tentu tips dan trik bermain game COC ini hanya akan mengingatkan sahabat Mampoo belajar game strategi besutan Supercell ini di awal-awal bermain lalu, jadi tentu tidak ada salahnya juga jika sahabat mampoo yang sudah memiliki level bermain tingkat dewa nanti dapat meluangkan sedikit waktu untuk mengisi kolom komentar dan berbagi pengalaman dengan lainnya.

    Jika ingin sukses bermain game COC ini ada empat syarat mutlak yang harus sahabat Mampoo kuasai yaitu:

    1. Bermainlah dengan sabar, simpan gem Anda untuk membeli worker

    Jangan menggunakan GEM hanya untuk mempercepat pembangunan bangunan Anda atau membeli shield agar tidak dapat diserang desa lain. Tabunglah GEM Anda untuk membeli worker/pekerja, menurut saya ini lbh penting karena kita butuh banyak pekerja untuk membangun. Kecuali jika memang Anda berani mengeluarkan uang untuk membeli GEM.

    2. Menyerang adalah pertahanan terbaik dalam COC

    Menyerang memang pertahanan terbaik, jangan ragu2 untuk membuang SHIELD Anda. Ketika awal Anda bermain, Anda akan mendapatkan SHIELD gratis selama 3 hari. Menurut saya jangan ragu2 untuk menyerang desa lain ketika Anda sudah memiliki pasukan. Pendapatan dari menyerang pasti lebih banyak daripada harus menunggu gold/elixir dari Gold Mine/ Elixir Collector.

    3. Jangan mengejar Trophy

    Pada awal-awal permainan jangan mengejar trophy tapi kerjalah rescource sebanyak2nya. Trophy mudah dicari ketika Pasukan dan Pertahanan sahabat Mampoo sudah kuat.

    4. Selesaikan Achievements

    Gambar Achivement Clash Of Clans

    Kejar Achievements di Clash of Clans bermacam – macam jenisnya seperti Mengupgrade Gold Storage, Mendapatkan 50 bintang pada Campaign Map, Mengupgrade Town Hall, Mencuri Gold atau Elixir, Mengupgrade Clan Castle, dll.
    Jika sahabat Mampoo dapat menyelesaikan Achievements ini maka sahabat mampoo akan menerima hadiah GEM. Hal ini akan mempermudah sahabat Mampoo untuk menambah worker.

    Dan ini tips untuk menyerang pada COC level-level awal

    Memilih lawan

    Untuk level awal, sahabat Mampoo haruslah selektif dalam memilih lawan bertempur. Jangan memaksakan diri menggempur lawan yang memiliki wall yang terlihat cukup kuat, tetapi pilihlah target yg pola membangun wallnya hanya berbentuk kotak.

    Ingat, kemenangan demi kemenangan di level-level awal ini dapat menentukan kecepatan naik level

    Menyerang dengan Goblin

    Gambar Gambar Pilih Lawan Clash Of Clans

    Menurut Mampoo, Goblin sangatlah efektif pada level-level awal bermain game Clash of Clans ini
    Kenapa? karena Goblin hanya fokus menyerang pada rescource saja dan cost membuat goblin itu murah. Mungkin Anda bisa mengcombine pasukan Anda, seperti Goblin dan Bomb. Atau Goblin dan Giant.

    Dan ini tips untuk bertahan pada level-level awal

    Selamatkan resource Anda

    Untuk level2 awal, utamakan untuk menjaga rescource saja. Jangan mengutamakan untuk menjaga town hall.Kenapa? Agar gold/elixir tidak tercuri terlalu banyak oleh pemain lain. Mungkin contohnya seperti gambar berikut ini.

    Gambar contoh bertahan di game Clash Of Clans

    Spesifikasi game Clash of Clans yang direkomendasikan
    Untuk dapat bermain game strategi yang sangat populer ini, sahabat Mampoo harus menyediakan ruang kosong pada memory hp Android ataupun hp dengan sistem operasi iOS sebesar 46 MB dan sistem operasi Android versi 4.0.3 ke atas. Untuk memainkannya silahkan ikuti tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.supercell.clashofclans

    Jangan Sampai Ditinggalkan Juga Yang Ini:

    Cara Mudah Bermain COC, temukan tips dan trick-nya

    Game COC Semakin Asyik Dimainkan

    Cara bermain Clash of Clans di Komputer

    Cara mendapatkan Gold COC secara cepat

    SHARE
    Facebook
    Facebook
    Google+
    Google+
    http://www.mampoo.com/tips-dan-trik-clash-of-clans-untuk-pemula/
    YouTube
    YouTube
    INSTAGRAM
    RSS


    In the news:     ,

    About the author /


    Follow Us