Toyota Rilis Seri ANKI Baru: All New Kijang Innova Crysta

252
views
foto toyota innova crysta
toyota innova crysta. Sumber: toyotabharat.com

Sayangnya Toyota All New Kijang Innova Crysta tidak dijual di Indonesia

Masih ingat dengan Kijang Krista?
Jika sudah lupa, biarlah Mampoo ingatkan sedikit, Kijang Krista adalah varian termewah dari generasi Kijang Kapsul yang beredar pada tahun 1997 – 2001, satu tingkat di bawah generasi Kijang Innova.

Saat kemunculan Kijang Innova, Toyota Astra Motor tidak lagi merilis varian Krista. Generasi tertinggi Innova pada saat itu dipegang oleh Innova seri V.

Namun ternyata godaan memunculkan seri di atas seri tertinggi saat ini yaitu Innova Q type menggoda Toyota untuk kembali merilis Krista kembali.
Tetapi mungkin untuk membedakan dengan generasi Krista yang dulu, TAM merilis seri tertinggginya saat ini dengan nama Crysta.

Foto Toyota Innova Crysta

Sebelum mengetahui lebih lanjut kelebihan-kelebihan Toyota Crysta ini, lebih baik sahabat Mampoo mengetahui lebih dahulu foto Toyota Innova Crysta ini supaya bisa mengetahui juga perbedaannya dengan All New Kijang Innova yang sudah hilir mudik di jalanan Indonesia

foto toyota innova crysta
toyota innova crysta.
Sumber: toyotabharat.com
Kelebihan Toyota Crysta

Toyota Innova Crysta memiliki kelebihan tampilan yang lebih mewah karena tampil dengan full bodykit seperti mulai dari front lips, side skirt hingga body kit belakang.
Jika sahabat Mampoo amati, rear skirt belakangnya sedikit mengingatkan dengan Toyota Fortuner versi lama.

Selain bodykit, Innova Crysta ini juga dilengkapi dengan rear spoiler, shark fin antena, handle pintu dan cover spion chrome, roof rail dan welcome light di kanan kiri kaca spionnya.

Beranjak ke interior, pasti akan lebih membuat iri para pemilik Innova di tanah air, karena interior Cysta ini telah dipermak lebih mewah dan lebih cantik.
Lihat saja joknya yang sudah berbalut kulit, kursi baris kedua captain seat, entertainment system 8 inci dengan DVD Player dan dilengkapi cruise control.

Menengok pada bagian dapur pacu, mesin Crysta memakai mesin diesel 2.8 liter, ini berarti meninggalkan mesin 2.4 liter yang dijual di pasar Indonesia dan bensin 2.0 liter.

Harga Toyota Innova Crysta

Harga Toyota Innova Crysta yang diperuntukkan untuk pangsa pasar otomotif Thailand ini dijual dengan harga Rp 422 juta untuk tipe terendah dan Rp 512 juta untuk tipe tertingginya.

Yang tentu patut ditunggu oleh pecinta merk Toyota, akankah Toyota Astra Motor akan menjual varian Innova ini di Indonesia, dengan nama Toyota Innova TRD misalnya?