Tumbangkan Juara Bertahan Real Madrid, Juventus Melenggang Ke Final Liga Champions

69
views

Real Madrid akhirnya harus memupus impian untuk dapat melaju ke Final Liga Champions setelah takluk ditangan Juventus dengan skor 1-2 di Stadion Santiago Bernebeu Kamis dinihari tadi (14/5/2015). Dengan menahan imbang 1-1 tersebut, Juventus lolos ke final Liga Champions dengan agregat 3-2 dan akan menghadapi Barcelona yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen. Sebelumnya di pertandingan pertama yang digelar di markas Juventus di Kota Turin, Juventus berhasil menggulingkan Real Madrid dengan skor 2-1

Bermain di kandang sendiri, sebenarnya Real Madrid berusaha untuk dapat mengendalikan permainan meskipun begitu Juventus sempat beberapa kali mengancam pertahanan El Real dengan serangan balik yang cepat.

Memasuki menit ke-20 Real Madrid mendapatkan beberapa peluang emas, Benzema dan Bale berhasil membahayakan gawang si Nyonya Tua, tetapi semuanya dapat dihalau oleh kiper Juventus, Buffon.

Di menit ke-23 gol yang ditunggu akhirnya datang juga, Ronaldo berhasil mengeksekusi tendangan penalti, setelah sebelumnya James Rodriguez dijatuhkan oleh Giorgio Chiellini di kotak terlarang.

Tujuh menit kemudian, Benzema hampir memperbesar keuunggulan Madrid, namun tandukannya masih berhasil dihalau oleh Buffon. Di menit ke-41, lagi-lagi Benzema harus gigit jari setelah tendangannya ke arah gawang dari jarak dekat berhasil ditepis oleh kiper legendaris Juventus tersebut. Di babak pertama ini, Real Madrid sudah melangkahkan satu kaki ke babak final setelah unggul memasukkan gol ke gawang lawan.

Mimpi buruk Real Madrid terjadi di babak kedua,. Di menit ke-57, Casillas gagal membendung tendangan jarak dekat yang dilepas oleh Morata. Sama seperti di pertandingan pertama, Morata yang merupakan pemain hasil didikan Real Madrid tidak merayakan golnya tersebut. Kedudukan 1-1 membuat tiket final Real Madrid lenyap.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 yang membuat agregat gol 3-2 untuk keunggulan Juventus tidak berubah, dan hasil ini memastikan Real Madrid tersingkir dari arena Liga Champions dan Juventus melenggang ke final dan akan berhadapan dengan wakil Spanyol lainya, Barcelona di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni 2015.

Berikut ini susunan pemain di pertandingan Real Madrid vs Juventus

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 10-James Rodríguez, 23-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (Hernandez 67), 11-Gareth Bale
Pelatih: Carlo Ancelotti

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà; 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo (Barzagli 79); 9-Alvaro Morata (Llorente 84), 10-Carlos Tevez, 23-Arturo Vidal
Pelatih: Massimiliano Allegri